Ini Dia 5 Tanaman Hias Paling Dicari Di Tahun 2021!!

Lidah Mertua - Harga November 2021 | Blibli

source gambar : blibli.com

Sejak pandemi terjadi dan diberlakukannya PPKM, banyak masyarakat, mungkin termasuk Anda menjadi salah satu orang yang mulai melirik dunia gardening. Tanaman hias pun menjadi item yang paling sering dicari untuk mengisi halaman rumah Anda.

Ada banyak tanaman penghias taman yang bermunculan di tahun 2021 ini, namun tidak semua trend. Jika Anda ingin berburu tanaman hias yang paling banyak diminati, Anda bisa simak yang berikut ini.

5 Tanaman Hias Terpopuler Di Tahun 2021

Berikut ini adalah tanaman hias terpopuler di tahun 2021 dengan karakteristiknya masing-masing.

  • Lidah mertua

Sansevieria menjadi nama latin dari lidah mertua. Tumbuhan ini merupakan tanaman tropis yang sangat cocok tumbuh di Indonesia. Dipercaya sebagai tanaman yang mampu menetralisir racun dan polusi udara, lidah mertua sangat gemar diletakkan di dalam ruangan.

Dari segi penampilan, sansevieria tidak secantik aglaonema. Daunnya berbentuk panjang meruncing, dan warnanya hanya didominasi oleh hijau, kuning atau putih. Namun corak pada daun yang berbeda-beda, menjadi alasan banyak orang untuk memilikinya.

  • Aglaonema

Di Indonesia , aglaonema dikenal dengan nama Sri Rezeki. Menjadi tanaman hias viral di tahun 2021 dikarenakan harganya yang tiba-tiba melambung tinggi dan sempat dijadikan monkey business bagi para penjual bunga.

Aglaonema memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri seperti warna yang menarik, bentuk daun yang beraneka ragam, serta motif dan corak daun yang berbeda-beda.

  • Caladium

Caladium sering disebut juga keladi hias atau bunga kuping gajah. Bentuk daunnya melebar di bagian pangkal dan meruncing di bagian ujung. Bentuk daunnya selalu sama namun warna dan corak daun berbeda-beda untuk tiap jenisnya.

  • Fishbone Cactus

Kaktus tulang ikan menjadi salah satu jenis tanaman hias kekinian yang sering dicari. Daunnya berbentuk panjang zigzag persis menyerupai tulang ikan. Sangat mudah dalam perawatannya. Anda tidak perlu menyiramnya dengan banyak air. Tanaman ini sangat cepat tumbuh dan berkembang.

  • Velvet Calathea

Tanaman ini merupakan salah satu jenis Calathea. Memiliki daun yang berwarna hijau gelap dengan corak daun yang unik menjadikannya saat ini sedang diminati. Tips untuk merawat tanaman ini adalah menciptakan lingkungannya tetap lembab dan jangan meletakkannya langsung terpapar sinar matahari.

Inilah 5 tanaman hias yang saat ini sedang populer dan sering dicari oleh pecinta tanaman dan bisa menjadi referensi Anda untuk menambahi koleksi bunga di taman Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *