7 Tips Tepat Merawat Wajah dari Luar dan Dalam

Image

 source gambar : realfood.co.id

Merawat wajah adalah investasi untuk kulit yang lebih sehat di masa mendatang. Karena, bila kulit dalam kondisi yang terawat, maka akan terhindar dari berbagai masalah. Seperti komedo, jerawat, flek hitam, bahkan Anda bisa mencegah tanda penuaan dini.

Cara merawat wajah bisa dari luar dan juga dari dalam. Lantas, apa saja tips yang bisa dicoba untuk melakukannya ? Berikut pembahasan lengkapnya yang bisa disimak dan dipelajari.

  • Jangan Pernah Lupa Memakai SPF

Paparan sinar matahari dapat menjadikan kulit Anda tampak gelap serta tidak sehat. Untuk itu, agar kulit senantiasa terlindungi caranya adalah dengan rutin mengaplikasikan SPF.

Pakai produk dengan kandungan SPF dalam rutinitas perawatan wajah Anda, SPF mampu membantu memproteksi kulit dari banyak risiko yang biasanya akan muncul akibat sinar matahari. Di samping itu, SPF juga mampu menangkal radikal bebas, hingga meminimalisir kemunculan flek hitam serta kulit yang tampak kusam.

  • Aplikasikan Pelembab

Selalu pakai pelembab wajah tiap pagi sebelum beraktivitas serta malam sebelum Anda tidur. Aplikasi pelembab yang dilakukan di pagi hari amat penting guna melindungi kulit wajah serta menjaga hidrasi kulit.

Di samping itu pelembab pun mampu membantu mengunci kadar air yang ada pada kulit. Ini akan membuat kandungan skincare sebelumnya dapat diserap kulit secara lebih baik.

Terlebih bagi Anda yang rutin memakai makeup, produk pelembab bisa membantu mengunci makeup supaya lebih gampang menempel. Pelembab juga dapat mengurangi infeksi yang disebabkan riasan wajah.

Sementara untuk pengaplikasian di malam hari, moisturizer bertujuan untuk melembabkan. Sehingga kulit terasa kenyal saat keesokan harinya.

  • Aplikasikan Lotion Terutama Saat Kondisi Kulit Kering

Tak hanya kelembaban wajah saja yang harus dijaga, bagian kulit tubuh lainnya juga perlu perawatan. Cara mencerahkan daerah kulit lainnya yakni dengan mengaplikasikan body lotion secara rutin tiap harinya.

Tujuannya supaya kulit terasa lembab serta terhindar dari kulit yang terasa kering. Khususnya untuk Anda yang gemar lama beraktivitas di ruangan yang ber-AC.

Di mana hal ini akan berisiko membuat kulit Anda kehilangan kelembaban. Produk body lotion pun dapat membantu mencerahkan kulit Anda, karena di dalamnya terdapat kandungan tertentu.

Lotion yang bisa membantu mencerahkan kulit umumnya mengandung vitamin C, arbutin, vitamin E, serta UV Protection, sehingga membuat kulit menjadi terlihat lebih terang.

  • Rutin Melakukan Eksfoliasi untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Secara alami, tubuh dapat meluruhkan sel kulit mati dengan sendirinya., jumlahnya sebanyak kurang lebih 30-40 ribu dalam tiap menitnya. Nah, menggunakan produk eksfoliasi atau scrub bisa membantu pengangkatan sel kulit mati yang ada di kulit. P

aling tidak, hasilnya dapat terlihat bila dilakukan secara rutin minimal 2 minggu sekali. Di samping itu, rutin melakukan eksfoliasi adalah salah satu upaya dalam mencerahkan kulit.

Bila diabaikan, sel kulit mati dapat menumpuk serta menimbulkan noda hitam. Akibatnya kulit akan terlihat kusam, khususnya di daerah lipatan-lipatan tubuh.

  • Relaksasi Kulit dengan Face Massage

Pijat wajah Anda secara rutin dengan jadwal beberapa kali dalam seminggu. Memijat wajah adalah salah satu teknik kuno yang telah dilakukan secara turun-temurun.

Tujuannya untuk memelihara kesehatan kulit, hal tersebut akan membantu melancarkan sirkulasi darah di wajah. Ini akan membuat wajah tampak segar serta berseri sepanjang hari.

Rajin melakukan face massage akan membantu menunda adanya tanda penuaan dini. Seperti garis-garis halus serta keriput yang dapat muncul di daerah wajah.

  • Terapkan Pola Hidup Higienis

Rajin mencuci wajah tak berarti kulit Anda akan bebas dari kuman. Pastikan tangan telah dalam kondisi bersih sebelum mengusap maupun mencuci wajah.

Apalagi ketika Anda habis menyentuh smartphone maupun makan, hindari langsung memegang kulit wajah. Ingatlah jika kulit wajah kondisinya cenderung lebih sensitif daripada bagian tubuh lainnya, jadi harap berhati-hati, ya!

  • Bantu Dengan Konsumsi Kolagen

Usai mencuci muka, pakai serum kolagen saat pagi dan malam hari, aplikasikan sebelum Anda menggunakan pelembab wajah. Mengapa demikian? Kolagen dapat membantu menjaga sekaligus mengatur kelembaban kulit.

Selain itu, kolagen juga dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Mencerahkan kulit yang Anda lakukan pun dapat dibantu dengan cara memenuhi asupan tubuh akan kolagen.

Anda bisa mengonsumsi minuman kolagen salah satunya Realfood Forever Young. Di dalamnya terdapat 500 mg kolagen. Bisa juga produk Realfood Forever Young+ yang mengandung 1000 mg kolagen.

Minuman ini dibuat dengan bahan utama yakni berupa sarang burung walet yang alami . Sehingga sangat aman dan sehat bila seseorang mengonsumsinya di setiap hari.

Tips merawat wajah di atas dapat Anda terapkan secara rutin. Jika Anda rajin dan disiplin menerapkannya, Anda akan segera merasakan hasilnya dan menjadikan wajah tampak lebih indah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *