Cara Tes Kecepatan Internet Instan serta Solutif!

7 Aplikasi Terbaik untuk Tes Kecepatan Internet di Android

Era digital menuntut seluruh lini kehidupan terkoneksi dengan internet. Apalagi saat ini modal internet bisa jadi sumber pemasukan. Tetapi kadangkala pengguna internet merasa gusar lantaran kecepatan internet kerap tersendat. Gimana cara mengecek kecepatan internet?

Kendala kecepatan internet dapat diakibatkan oleh sebagian hal, salah satunya yaitu hambatan sinyal internet. Tetapi, terkadang pengguna internet tidak mengetahui gimana metode cek kecepatan internet. Sementara itu mengecek kecepatan internet dibutuhkan buat mendukung pekerjaan tiap hari.

Berikut metode cek kecepatan internet dengan bermacam aplikasi

  • Bandwidth Place

Bandwidth Place dapat digunakan buat mengenali kecepatan koneksi internet. Bandwidth Place sediakan PING, unduh speed, serta upload speed. Angka di download speed akan menampilkan lamanya sebuah fitur menerima file dan juga satuan yang kamu gunakannya yaitu Mbps. Upload speed digunakan buat mengenali kecepatan koneksi internet dalam mengirim file ke fitur. Misalnya memberikan gambar ke media sosial ataupun kirim pesan.

Cara tes kecepatan internet dengan Bandwidth Place dapat dilakukan dengan mengakses https://www.bandwidthplace.com/ setelah itu klik start pada logo oranye serta perkenankan beberapa detik buat mengenali hasilnya.

  • com

Buat mengakses Fast.com pengguna cukup mendatangi halaman https://fast. com/id/ Sistem setelah itu hendak menghitung kecepatan internet secara otomatis.

Fast. com ialah web yang dapat diakses secara cuma- cuma. Jadi tidak cuma itu, untuk Fast.com bisa kamu akses dengan banyak macam fitur. Seperti halnya desktop, smatrphone, tablet, sampai dengan smart Televisi asalkan semua itu ada browser.

  • net

Cara tes kecepatan internet yang bisa kam lakukan selanjutnya dengan mengakses situs Speedtest.net. situs ini dibesarkan oleh perusahaan teknologi Ookla yang berasal dari Montana, Amerika Serikat. Speedtest. net awal kali dirilis pada 2006. Web ini dapat mengukur kecepatan internet baik informasi seluler maupun wifi.

Speedtest.net dapat diakses lewat link https://www. speedtest.net/ ataupun buka aplikasinya lewat ponsel. Setelah itu klik Go yang terletak di bagian tengah layar.

  • net

Proses cek koneksi internet lewat M.net berlangsung sekitar 30 detik lewat web https:// www.m.net/, setelah itu klik Start. Sehabis memencet tombol Start, perkenankan sistem memproses serta melaksanakan pengecekan. Setelah itu akan ditampilkan PING, unduh speed, serta upload speed selaku hasil kesimpulannya.

  • Speed Smart

Speed Smart bisa diakses free ke web https://speedsmart.net/. Setelah itu pengguna tinggal masuk ke halaman akses ataupun buka aplikasi di ponsel serta klik Start Speedtest. Durasi untuk mengenali kecepatan akan koneksi internet di Speed Smart ini berlangsung sekitar 40 detik. Hal ini terlihat dengan menunjukkan sebuah hasil PING, download speed, dan upload speed, serta juga provider, IP, dan juga server.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *