Hari Nur Yulianto, Striker Ganas PSIS yang Mempesona

PSIS Semarang Tambah Durasi Kontrak Hari Nur Yulianto | Goal.com

Bagi para pecinta sepak bola nusantara, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Hari Nur Yulianto. Hari adalah salah satu kebanggaan PSIS Semarang yang memiliki kualitas hebat. Hari Nur Yulianto merupakan striker mematikan yang berasal dari kota Kendal. Ia berhasil mendapatkan banyak kesuksesan, baik kesuksesan dalam satu tim untuk Mahar Jenar maupun kesuksesan yang ia dapatkan untuk pribadinya sendiri.

Pria yang berasal dari Kendal, yakni kota yang tidak jauh dari Semarang ini lahir di Kendal pada 31 Juli 1989. Hari sudah menampilkan potensi hebatnya sehingga memaksimalkan penampilan PSIS Semarang yang sudah menjadi tim sepak bola idaman Hari sejak dirinya masih kecil. Kiprah PSIS sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari sosok pemain yang mengidolakan Bepe alias Bambang Pamungkas ini. Selain itu, hari nur yulianto juga begitu dielu-elukan publik sepak bola dari kota Atlas. Hal ini dikarenakan oleh loyalitas hari nur yulianto.

Selain berperan sebagai pemain kunci yang berada pada barisan depan, hari nur yulianto juga memberikan pengabdian yang cukup besar. Tidak jarang hari nur yulianto sering didapuk untuk menjadi kapten. Selain itu, hari nur yulianto juga sudah menjadi pemain senior yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Beberapa contoh kepiawaian hari nur yulianto terlihat pada pencapaiannya yang bahkan dapat melampaui legenda pada pemain PSIS terdahulu, yaitu Tugiyo atau Ribut Waidi.

Akan tetapi, perolehan prestasi hebat yang berhasil diperoleh oleh hari nur yulianto selam ini ternyata belum juga membuatnya dilirik oleh Timnas Indonesia. Padahal, hari nur yulianto memiliki keahlian dan pesona yang sangat identik dengan PSIS Semarang. Hanya saja, ia belum juga mendapatkan keempatan untuk tampil di level tim nasional.

Pada 8 Desember 2019, hari nur yulianto melakukan duet penyerang PSIS dengan Bruno Silva yang kemudian merayakan gol pertama yang dicetak PSIS di gawang Arema pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Melihat potensinya ini, hari nur yulianto tentu sudah cukup pantas untuk mendapatkan predikat sebagai ikon di PSIS Semarang. Ia juga layaknya sebuah kepingan puzzle pada tim Mahesa Jenar. Hari sendiri sudah tercatat sebagau pemain yang terlama bermain untuk PSIS hingga saat ini.

Pasalnya, hari nur yulianto sudah menggunakan seragam PSIS sejak masih musim 2013 alias selama tujuh tahun. Ia sudah terlibat dalam jatuh dan bangun bersama dengan klub yang menjadi kebanggaan kota Lumpia tersebut. Maka dari itu, prestasi mentereng PSIS pada tiga musim terakhir ini tentu tidak bisa terlepas dari jasa hari nur yulianto.

Pada musim 2017, muncul bagian bersejrah karena hari nur yulianto ikut mengantarkan PSIS untuk naik kasta ke Liga 1. Hal ini kemudian menghasilkan kiprah hari nur yulianto yang semakin mendulang pada dua musim terakhir. Padahal waktu itu hari nur yulianto harus bersaing dengan pemain lainnya, termasuk juga para pemain asing.

Masuknya pemain baru serta adanya penggantian pelatih tidak menghalangi motivasi hari nur yulianto untuk tetap memberikan yang terbaik bagi PSIS Semarang. Ia tetap menjadi pilihan utama dalam permainan. Pada musim 2018, hari nur yulianto berhasil mencetak 12 gol, sementara pada musim selanjutnya yakni 2019, ia berhasil mendapatkan empat gol. Sejauh ini, sudah ada 49 gol yang ia dapatkan untuk PSIS. Dilansir dari bola.com, ia mengatakan bahwa “Menjadi suatu kebanggan bagi saya bisa bermain di tim yang penuh dengan sejarah. Bisa bermain untuk PSIS memang impian saya sejak kecil. Sekarang juga menjadi pemain yang punya penampilan banyak di PSBS, luar biasa rasanya.”

Area 51 Itu Kawasan Apa? Apa Yang Terjadi Disana? Katanya Ada Alien Dan UFO, Benarkah?

Misteri Area 51, Hanggar Raksasa Tiba-tiba Menghilang Tanpa Jejak Halaman  all - Kompas.com

Dua kota kecil di Amerika Serikat yaitu Rachel dan Hiko yang berdekatan dengan fasilitas rahasia Area 51 kebanjiran pengunjung. Sebagai akibat dari adanya agenda ajakan untuk menyerbu area 51 yang viral di Facebook yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2019. Kendati pengguna facebook yang membuat agenda tersebut memberi pernyataan bahwa ajakan serbuan itu hanyalah gurauan belaka.

Jadi, sebenarnya Area 51 itu apa? Temukan jawabannya dengan menyimak ulasan dibawah ini seputar fakta-fakta menarik Area 51 :

  1. Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Area 51?

Area 51 merujuk pada satu lokasi di peta dan nama populer Angkatan Udara Amerika Serikat. Lokasi pangkalan tersebut di Danau Groom, danau kering di gurun Nevada, sekitar 135 kilometer di sebelah utara Las Vegas.

Apa yang terjadi didalam Area 51 sangat rahasia. Masyarakat umum dilarang untuk mendekat. Banyak tanda peringatan, pengawasan elektronik, dan juga penjaga bersenjata. Terbang melintasi area tersebut juga dilarang, meski lokasinya saat ini bisa dilihat pada gambar satelit. Pangkalan militer AS tersebut memiliki landasan pacu sepanjang 3,7 km.

Fasilitas tersebut terletak di dua area militer rahasia lainnya yaitu Nevada Test Site sebuah tempat AS melakukan uji coba senjata nuklir sejak tahun 1950an hingga 1990an, dan Nevada Test and Training Range.

Seluruh area tersebut melingkupi lahan seluas 2,9 juta hektare. Menurut militer AS, Area 51 tersebut mewakili “ruang pertempuran yang fleksibel, realistis, dan multidimensi untuk melakukan pengembangan pengujian taktis, serta pelatihan lanjutan.”

  1. Mengapa Area 51 Dibangun?

Area 51 dibangun pada era perang dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet, sebagai fasilitas untuk menguji serta mengembangkan pesawat, termasuk juga pesawat U-2 dan SR-71 Blackbird. Meski fasilitas tersebut dibuka pada tahun 1955, namun keberadaannya baru secara resmi diakui oleh Badan Intelijen CIA pada Agustus 2013.

Empat bulan setelah CIA mengungkapkan, Presiden AS saat itu, Barack Obama, menjadi presiden pertama Amerika Serikat yang mengungkap Area 51 tersebut kepada publik.

  1. Apa Yang Terjadi Di Area 51 Hari Ini?

Meski informasi resmi tentang Area 51 tersebut sangat minim, namun diyakini bahwa militer AS terus menggunakan Area 51 untuk mengembangkan pesawat mutakhir. Setidaknya ada 1.500 orang yang diyakini bekerja disana, banyak yang berpergian dengan menggunakan pesawat sewaan dari Las Vegas.

Annie Jacobsen yang sudah menulis tentang sejarah Area 51, mengatakan kepada BBC bahwa beberapa program spionase paling canggih di dunia terdapat di area tersebut.

Menurutnya, Area 51 merupakan fasilitas tes dan pelatihan. Penelitian dimulai dengan pesawat mata-mata U-2 pada tahun 1950-an dan saat ini sudah beralih ke drone.

  1. Apakah Ada Alien Dan UFO Di Area 51?

Rahasia yang menyelimuti Area 51 tersebut sudah memantik banyak teori konspirasi. Yang paling populer adalah klaim bahwa di pangkalan militer tersebut terdapat pesawat luar angkasa dan alien sebagai pilotnya, setelah pesawat tersebut jatuh di Roswell, Negara Bagian New Mexico, pada tahun 1947.

Pemerintah Amerika Serikat menegaskan bahwa tidak ada alien dan pesawat yang dimaksud jatuh adalah balon cuaca. Klaim lainnya adalah beberapa orang melihat adanya UFO diatas dan didekat situs tersebut, sedangkan yang lainnya mengaku telah diculik alien dan bahkan menjadi objek eksperimen, sebelum akhirnya dikembalikan ke Bumi.

Sebenarnya, keterkaitan Area 51 dengan alien telah berfungsi sebagai pengalihan isu yang sangat berguna bagi badan intelijen CIA.