Perbedaan antara Klitoris dan Mr P

7 Fungsi Klitoris, Bukan Cuma untuk Kenikmatan Seksual!

Pria dan wanita memiliki organ intim yang berbeda. Pada wanita, bagian tersebut bernama vagina. vagina memiliki sejumlah lapisan dan bagian, lalu apa itu klitoris ? klitoris adalah salah satu yang cukup penting dan sangat berperan disaat melakukan hubungan seksual  dan yang dapat memicu orgasme.

Sementara untuk organ reproduksi pada pria diberi nama penis. Bagian kedua tubuh ini memiliki dua peran yang penting. Yaitu sebagai organ seksual dan jalan keluarnya urine dari dalam tubuh. penis juga memiliki beberapa bagian, untuk hubungan seksual , baik klitoris maupun penis memiliki peran seksual yang hampir dibilang sama. Apa kesamaan dari klitoris dan penis ?

  • Sama-sama bisa ereksi

Bila ereksi terhadap pria, itu bisa dibilang sangatlah wajar, hal ini terjadi karena adanya perubahan aliran darah dalam organ tersebut. Pada saat terangsang, saraf akan membuat pembuluh darah didalam penis mengalami pelebaran. Dan ereksi ini juga bisa terjadi pada klitoris.

Faktanya yang tidak diketahui orang, organ intim wanita ini ternyata memiliki lipatan kulit yang biasa disebut preputium. Bagian organ ini sangat memiliki kemiripan dengan kulup pada penis. dengan fungsi yang sama, menutupi ujung klitoris. Di saat mendapatkan stimulasi, bagian tersebut akan mengalami ereksi. Karena ukurannya yang kecil, perubahan pada klitoris tidak terlalu keliatan

  • Sangat penting di saat menjalankan hubungan seksual

Klitoris dan penis merupakan menjadi kunci untuk menjalani hubungan seksual. Dengan maksud, untuk mencapai titik kepuasan dalam hubungan seksual. Kedua organ tersebut yang paling berperan sangat penting. Dalam penetrasi, penis dan klitoris menjadi bagian utama untuk menemukan kepuasan.

Namun demikian, faktanya, ternyata klitoris memiliki sensitvitas yang lebih tinggi ketimbang penis. Karena, hanya dengan sedikit rangsangan saja, akan membuat wanita dapat mencapai kepuasan. Oleh karena itu, wanita disebut dapat mencapai orgasme bahkan tanpa melakukan penetrasi.

  • Memiliki rahasia ukuran

Untuk masalah ukuran, kedua organ ini menjadi salah satu rahasian yan tersimpan didalamnya. Buka menjadi rahasia umum. Penis memiliki ukuran yang akan berbeda disaat berada dalam keadaan normal dan saat ereksi. Rata-rata pria dewasa memiliki ukuran 8-9 cm pada keadaan normal, dan 12-14, 5cm saat sedang ereksi

Kondisi tersebut memiliki kesamaan juga yang dimiliki klitoris. Meski dengan ukuran yang kecil, sebenarnya klitoris masih memiliki bagian lain yang bisa memanjang. Klitoris bisa memanjang hingga jaringan diatas dan sekitar bukan vagina, hingga sepanjang 9cm.

Meski letak klitoris bisa dibilang tertutup, nyeri pada klitoris dapat terjadi. Rasa perih yang muncul ditandai dengan sensai terbakar, gatal, kemerahan dan tidak membuat kalian nyaman. Tingkat keparahan nyeri klitporis mulai dari ringan hingga parah. Terkadang, nyeri yang dirasakan dapat menjadi semakin terasa di saat berolahraga, mandi atau melakukan aktifitas hubungan seksual. Lalu hal apa yang menjadi penyebab klikoris sakit.

  1. Penggunaan sabun dan produk pembersih tidak cocok

Sabun dan pembersih vagina lainnya mengandung bahan kimia yang terkadang dapat menyebabkan iritasi di klitoris dan vulva. Ketika mengalami iritasi, bisa timbul ruam, peradangan, dan nyeri pada klitoris

  1. Infeksi

Infeksi dapat membuat klitoris terasa nyeri. Infeksi yang terjadi dan menyebabkan sakit pada area asensitif wanita ini adalah infeksi jamur, infeksi menular seksual, serta saluran kemih

  1. Clitoral adhesions

Salah satu penyebab klitoris sakit adalah clitoral adhesions atau perekatan klitoris. Ini merupakan kondisi ketika kulit tumbuh di klitoris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *