Samsung A12, Smartphone Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau

main image

source gambar : blibli.com

Samsung kembali membuat terobosan dengan meluncurkan Samsung A12 di segmen smartphone tanah air. Smartphone ini datang dengan harga Rp2 jutaan saja, namun dengan segudang keunggulan yang akan memanjakan penggunanya, lantas apa sajakah keunggulan smartphone ini? Simak sampai habis informasi di bawah ini.

  1. Baterai Jumbo 5000mah

Smartphone besutan samsung ini datang dengan menawarkan keunggulan pada segi baterai. Menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 5000mAh yang sangat besar, smartphone ini akan menemani aktivitas Anda seharian penuh tanpa harus repot mengisi daya.

Untuk pengisian, smartphone ini menerapkan fast charging 15 Watt yang sudah cukup mumpuni untuk mengisi daya hingga penuh dalam waktu kurang dari 3 jam.

  1. Konfigurasi Empat Kamera Belakang

Satu gebrakan yang bisa dibilang berani oleh Samsung adalah menghadirkan empat buah kamera pada segmen smartphone Rp2 jutaan. Hal ini tentu menjadi pertimbangan serius mengingat umumnya empat kamera diaplikasikan pada kategori smartphone high-end.

  1. Menerapkan USB Type-C

Hal lain yang membuat Samsung A12 harus diperhitungkan adalah sudah menerapkan USB type-C. USB ini telah teruji mampu melakukan transfer data maupun pengisian daya secara lebih cepat dibandingkan dengan micro USB biasa.

  1. Chipset dari Mediatek

Mengandalkan chipset dari mediatek, yakni helio p35 dengan fabrikasi 12 mm yang sudah cukup untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Chipset ini disokong oleh keberaadaan GPU PowerVR GE yang juga cukup untuk melakukan aktivitas normal seperti gaming ringan.

  1. Hadir dengan Banyak Varian

Produk ini datang dengan membawa beragam pilihan RAM dan kapasitas memori. Pilihan yang tersedia adalah dari pilihan RAM sebesar 2GB, 3GB, 4GB dan 6GB.

Lalu untuk memori terdiri dari pilihan paling kecil 32GB hingga pilihan terbesar 128GB. Selain itu, penyimpanan smartphone ini juga masih bisa ditambah dengan SD card eksternal berkat adanya dedicated slot.

  1. Android 10 yang Bisa Diupgrade

Hadir dengan membawa Android 10, namun versi android smartphone ini masih dapat diupgrade ke Android 11 yang lebih canggih sehingga nantinya bisa menyesuaikan dengan perkembangan yang ada.

Demikianlah beberapa kelebihan dari Samsung A12 yang dapat dinikmati dengan harga terjangkau. Tertarik untuk membeli smartphon untuk menemani aktivitas Anda?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *