7 Tips Tepat Merawat Wajah dari Luar dan Dalam

Image

 source gambar : realfood.co.id

Merawat wajah adalah investasi untuk kulit yang lebih sehat di masa mendatang. Karena, bila kulit dalam kondisi yang terawat, maka akan terhindar dari berbagai masalah. Seperti komedo, jerawat, flek hitam, bahkan Anda bisa mencegah tanda penuaan dini.

Cara merawat wajah bisa dari luar dan juga dari dalam. Lantas, apa saja tips yang bisa dicoba untuk melakukannya ? Berikut pembahasan lengkapnya yang bisa disimak dan dipelajari.

  • Jangan Pernah Lupa Memakai SPF

Paparan sinar matahari dapat menjadikan kulit Anda tampak gelap serta tidak sehat. Untuk itu, agar kulit senantiasa terlindungi caranya adalah dengan rutin mengaplikasikan SPF.

Pakai produk dengan kandungan SPF dalam rutinitas perawatan wajah Anda, SPF mampu membantu memproteksi kulit dari banyak risiko yang biasanya akan muncul akibat sinar matahari. Di samping itu, SPF juga mampu menangkal radikal bebas, hingga meminimalisir kemunculan flek hitam serta kulit yang tampak kusam.

  • Aplikasikan Pelembab

Selalu pakai pelembab wajah tiap pagi sebelum beraktivitas serta malam sebelum Anda tidur. Aplikasi pelembab yang dilakukan di pagi hari amat penting guna melindungi kulit wajah serta menjaga hidrasi kulit.

Di samping itu pelembab pun mampu membantu mengunci kadar air yang ada pada kulit. Ini akan membuat kandungan skincare sebelumnya dapat diserap kulit secara lebih baik.

Terlebih bagi Anda yang rutin memakai makeup, produk pelembab bisa membantu mengunci makeup supaya lebih gampang menempel. Pelembab juga dapat mengurangi infeksi yang disebabkan riasan wajah.

Sementara untuk pengaplikasian di malam hari, moisturizer bertujuan untuk melembabkan. Sehingga kulit terasa kenyal saat keesokan harinya.

  • Aplikasikan Lotion Terutama Saat Kondisi Kulit Kering

Tak hanya kelembaban wajah saja yang harus dijaga, bagian kulit tubuh lainnya juga perlu perawatan. Cara mencerahkan daerah kulit lainnya yakni dengan mengaplikasikan body lotion secara rutin tiap harinya.

Tujuannya supaya kulit terasa lembab serta terhindar dari kulit yang terasa kering. Khususnya untuk Anda yang gemar lama beraktivitas di ruangan yang ber-AC.

Di mana hal ini akan berisiko membuat kulit Anda kehilangan kelembaban. Produk body lotion pun dapat membantu mencerahkan kulit Anda, karena di dalamnya terdapat kandungan tertentu.

Lotion yang bisa membantu mencerahkan kulit umumnya mengandung vitamin C, arbutin, vitamin E, serta UV Protection, sehingga membuat kulit menjadi terlihat lebih terang.

  • Rutin Melakukan Eksfoliasi untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Secara alami, tubuh dapat meluruhkan sel kulit mati dengan sendirinya., jumlahnya sebanyak kurang lebih 30-40 ribu dalam tiap menitnya. Nah, menggunakan produk eksfoliasi atau scrub bisa membantu pengangkatan sel kulit mati yang ada di kulit. P

aling tidak, hasilnya dapat terlihat bila dilakukan secara rutin minimal 2 minggu sekali. Di samping itu, rutin melakukan eksfoliasi adalah salah satu upaya dalam mencerahkan kulit.

Bila diabaikan, sel kulit mati dapat menumpuk serta menimbulkan noda hitam. Akibatnya kulit akan terlihat kusam, khususnya di daerah lipatan-lipatan tubuh.

  • Relaksasi Kulit dengan Face Massage

Pijat wajah Anda secara rutin dengan jadwal beberapa kali dalam seminggu. Memijat wajah adalah salah satu teknik kuno yang telah dilakukan secara turun-temurun.

Tujuannya untuk memelihara kesehatan kulit, hal tersebut akan membantu melancarkan sirkulasi darah di wajah. Ini akan membuat wajah tampak segar serta berseri sepanjang hari.

Rajin melakukan face massage akan membantu menunda adanya tanda penuaan dini. Seperti garis-garis halus serta keriput yang dapat muncul di daerah wajah.

  • Terapkan Pola Hidup Higienis

Rajin mencuci wajah tak berarti kulit Anda akan bebas dari kuman. Pastikan tangan telah dalam kondisi bersih sebelum mengusap maupun mencuci wajah.

Apalagi ketika Anda habis menyentuh smartphone maupun makan, hindari langsung memegang kulit wajah. Ingatlah jika kulit wajah kondisinya cenderung lebih sensitif daripada bagian tubuh lainnya, jadi harap berhati-hati, ya!

  • Bantu Dengan Konsumsi Kolagen

Usai mencuci muka, pakai serum kolagen saat pagi dan malam hari, aplikasikan sebelum Anda menggunakan pelembab wajah. Mengapa demikian? Kolagen dapat membantu menjaga sekaligus mengatur kelembaban kulit.

Selain itu, kolagen juga dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Mencerahkan kulit yang Anda lakukan pun dapat dibantu dengan cara memenuhi asupan tubuh akan kolagen.

Anda bisa mengonsumsi minuman kolagen salah satunya Realfood Forever Young. Di dalamnya terdapat 500 mg kolagen. Bisa juga produk Realfood Forever Young+ yang mengandung 1000 mg kolagen.

Minuman ini dibuat dengan bahan utama yakni berupa sarang burung walet yang alami . Sehingga sangat aman dan sehat bila seseorang mengonsumsinya di setiap hari.

Tips merawat wajah di atas dapat Anda terapkan secara rutin. Jika Anda rajin dan disiplin menerapkannya, Anda akan segera merasakan hasilnya dan menjadikan wajah tampak lebih indah.

 

Samsung A12, Smartphone Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau

main image

source gambar : blibli.com

Samsung kembali membuat terobosan dengan meluncurkan Samsung A12 di segmen smartphone tanah air. Smartphone ini datang dengan harga Rp2 jutaan saja, namun dengan segudang keunggulan yang akan memanjakan penggunanya, lantas apa sajakah keunggulan smartphone ini? Simak sampai habis informasi di bawah ini.

  1. Baterai Jumbo 5000mah

Smartphone besutan samsung ini datang dengan menawarkan keunggulan pada segi baterai. Menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 5000mAh yang sangat besar, smartphone ini akan menemani aktivitas Anda seharian penuh tanpa harus repot mengisi daya.

Untuk pengisian, smartphone ini menerapkan fast charging 15 Watt yang sudah cukup mumpuni untuk mengisi daya hingga penuh dalam waktu kurang dari 3 jam.

  1. Konfigurasi Empat Kamera Belakang

Satu gebrakan yang bisa dibilang berani oleh Samsung adalah menghadirkan empat buah kamera pada segmen smartphone Rp2 jutaan. Hal ini tentu menjadi pertimbangan serius mengingat umumnya empat kamera diaplikasikan pada kategori smartphone high-end.

  1. Menerapkan USB Type-C

Hal lain yang membuat Samsung A12 harus diperhitungkan adalah sudah menerapkan USB type-C. USB ini telah teruji mampu melakukan transfer data maupun pengisian daya secara lebih cepat dibandingkan dengan micro USB biasa.

  1. Chipset dari Mediatek

Mengandalkan chipset dari mediatek, yakni helio p35 dengan fabrikasi 12 mm yang sudah cukup untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Chipset ini disokong oleh keberaadaan GPU PowerVR GE yang juga cukup untuk melakukan aktivitas normal seperti gaming ringan.

  1. Hadir dengan Banyak Varian

Produk ini datang dengan membawa beragam pilihan RAM dan kapasitas memori. Pilihan yang tersedia adalah dari pilihan RAM sebesar 2GB, 3GB, 4GB dan 6GB.

Lalu untuk memori terdiri dari pilihan paling kecil 32GB hingga pilihan terbesar 128GB. Selain itu, penyimpanan smartphone ini juga masih bisa ditambah dengan SD card eksternal berkat adanya dedicated slot.

  1. Android 10 yang Bisa Diupgrade

Hadir dengan membawa Android 10, namun versi android smartphone ini masih dapat diupgrade ke Android 11 yang lebih canggih sehingga nantinya bisa menyesuaikan dengan perkembangan yang ada.

Demikianlah beberapa kelebihan dari Samsung A12 yang dapat dinikmati dengan harga terjangkau. Tertarik untuk membeli smartphon untuk menemani aktivitas Anda?

 

Cara Membuat Coto Makassar yang Simple dan Enak

Coto Makassar #JelajahTengah

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa coto merupakan salah satu jenis kuliner khas Sulawesi Selatan yang paling populer. Disamping rasanya yang lezat dan gurih, ternyata cara membuat coto juga terbilang cukup mudah lho.

Pada umumnya, coto Makassar ini akan disantap dengan buras atau lontong. Bukan hanya itu, kuah coto Makassar pun memiliki tekstur yang kental sehingga dapat menggoyangkan lidah kita saat menyantapnya.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, kuahnya itu berasal dari air cucian beras dan kacang tanah yang ditumbuk halus sehingga teksturnya menjadi lebih kental.

Adapun mengenai isian coto Makassar yang terdiri dari potongan daging sapi dan jeroan seperti paru, babat, usus, dan limpa. Bukan hanya itu saja, terdapat pula bagian pelengkapnya yang berupa sambal dengan perasan air jeruk.

Nah, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan memberikan resep dan cara membuat coto Makassar. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Bahan Utama :

  • 450 gram daging sapi has dalam (potong kotak)
  • 2 batang serei
  • 1 cm lengkuas
  • 1 cm jahe
  • 2 lembar daun salam
  • 150 gram kacang tanah (goreng dan haluskan)
  • 2 liter air
  • 1 sdm penyedap rasa
  • 2 sdm kecap manis
  • 3 sdm minyak

Bahan Bumbu Halus :

  • 8 buah cabai merah keriting (sesuai selera)
  • 100 gram tauco
  • 7 siung bawang putih
  • 5 butir kemiri (sangrai)
  • 1 sdm ketumbar (sangrai)
  • 1 sdm gula merah

Bahan Pelengkap :

  • 5 buah lontong
  • Bawang merah goreng secukupnya
  • Seledri secukupnya (iris tipis)
  • Daun bawang secukupnya (iris tipis)

Cara Membuat :

  • Pertama-tama panaskan minyak goreng dengan api sedang, lalu tumis bumbu halus, serai, lengkuas, jahe, dan dain salam sampai wangi. Setelah itu masukkan daging sapi, dan aduk sampai warnanya berubah.
  • Jika sudah demikian, tuangkan air, penyedap rasa dan masaklah sampai kuahnya mendidih.
  • Selanjutnya masukkan kecap manis dan kacang tanah goreng, aduk hingga merata, dan tirisikan.
  • Agar rasanya lebih mantap, sajikan coto Makassar tersebut dengan lontong lalu taburi bawang goreng, seledri, dan daun bawang.

Tips Membuat Kuah Coto Makassar Menjadi Kental

  1. Jika kamu lebih suka dengan kuah coto Makassar yang bertekstur kental, maka kamu bisa menambahkan takaran kacang tanah yang telah disangrai terlebih dulu.
  2. Adapun buras atau lontong khas Makassar yang dibungkus seperti kue pisang dan diikat pada tiap 2 buah, kemudian dimasak hingga matang. Apabila tidak ada lontong, kamu pun bisa menyajikannya dengan ketupat.
  3. Tak hanya sambal cabe, coto Makassar pun bisa kamu sajikan dengan sambal tauco.

Sejarah Coto Makassar

Menurut informasi yang didapat, coto Makassar hadir untuk pertama kalinya ketika Islam mulai masuk ke Sulawesi Selatan pada tahun 1500 silam lalu. Kehadiran Coto Makassar yang pertama berada di antara perbatasan Kabupaten Takalar dan Gowa.

Lebih tepatnya lagi saat di zaman kerajaan Bajeng. Dalam kerajaan Bajeng, terdapat seorang juru masak yang kerap dipanggil Toak. Ia pun sangat suka bereksperimen dengan berbagai jenis masakan. Pada saat itu daging sapi masih langka, sehingga daging yang digunakan untuk membuat coto Makassar adalah daging kerbau.

Coto Makassar menjadi hidangan para bangsawan dan kerajaan, sehingga masyarakat kelas menengah kebawah tidak pernah merasakan kenikmatan hidangan khas Sulawesi Selatan tersebut.