Xiaomi Redmi Note 8, Apa saja sih kelebihan dan kekurangannya?

main image

Xiaomi adalah salah satu brand smartphone yang paling digemari di indonesia. Harganya yang murah menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari produsen smartphone yang satu ini.

Walaupun harganya murah, Xiaomi tak henti-hentinya mengeluarkan smartphone dengan kualitas terbaik yang mampu bersaing dengan brand lainnya. Kualitas dari produk Xiaomi tidak perlu dipertanyakan lagi.

Redmi Note 8 adalah salah satu produk keluaran Xiaomi yang menjadi sorotan banyak orang. Ponsel ini memiliki deretan keunggulan yang mampu memikat hati banyak orang.

Untuk kamu yang penasaran dengan smartphone yang satu ini, berikut akan kami berikan review mengenai kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 8.

 

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8

  • Penampilannya yang sangat menarik

Xiaomi memang cukup terkenal dengan desain produknya yang selalu tampak elegan di mata banyak orang. Xiaomi Redmi Note 8 juga hadir dengan desain premium yang sangat memukau.

Desain bodinya yang tipis disertai dengan paduan warna yang cantik membuat penampilan Redmi Note 8 semakin menarik.

  • Baterai tahan lama disertai fitur fast charging

Baterai adalah salah satu faktor yang diperhitungkan banyak orang ketika membeli smartphone. Xiaomi Redmi Note 8 hadir dengan kapasitas 4000 mAh yang dijamin bisa bertahan lama untuk bermain game atau sekedar melakukan aktivitas ringan.

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 8 juga sudah dibekali dengan fitur fast charging yang membuatnya semakin cepat dalam pengisian daya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir bolak balik mengisi daya ketika menggunakan ponsel yang satu ini.

  • Performa yang bagus

Xiaomi Redmi Note 8 dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 665 yang sudah jelas memiliki performa sangat mengesankan. Kalian tidak akan mengalami lag atau lemot ketika menggunakan ponsel pintar yang satu ini.

Selain prosessornya yang ganas, Xiaomi Redmi Note 8 juga dikengkapi dengan varian RAM 3 GB, 4 GB, dan 6 GB yang membuat kinerja smartphone tetap stabil. Selain itu, ponsel ini juga menggunakan GPU Adreno 610 sebagai pengolah grafisnya. Bermain game apapun bisa lancar menggunakan smartphone yang satu ini.

  • Kamera yang bisa diandalkan

Jika berbicara soal smartphone, pasti tidak jauh jauh dari kualitas kamera yang ada bersamanya. Xiaomi Redmi Note 8 hadir dengan resolusi kamera utama sebesar 48 MP yang didukung 8 MP lensa ultra wide, 2 MP lensa makro, serta 2 MP depth sensor.

Dengan kualitas kamera seperti ini, Redmi Note 8 mampu menangkap gambar secara tajam dan jelas. Jadi, cocok digunakan oleh kalian yang suka memotret momen penting.

  • Corning Gorilla Glass 5

Kelebihan lain yang diberikan oleh Xiaomi Redmi Note 8 adalah sudah dilindungi dengan Cornel Gorilla Glass 5 yang membuat ponsel lebih tahan terhadap goresan maupun guncangan.

Jadi, kalian tidak perlu khawatir terhadap goresan-goresan yang kemungkinan hadir saat sedang menggunakan smartphone.

 

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8

Tadi sudah dipaparkan mengenai kelebihan dari ponsel keluaran Xiaomi yang satu ini, agaknya kurang tepat kalau kita tidak membicarakan kekurangannya. Ini adalah beberapa kekurangan Redmi Note 8 yang perlu kalian ketahui.

  • Masih terdapat iklan
  • Charger bawaan 10W
  • Belum dilengkapi fitur NFC

Kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 8 tidaklah sebanding dengan kelebihan yang diberikannya. Mengingat harganya yang relatif murah, smartphone ini sangat worth it untuk dimiliki oleh masyarakat golongan menengah.

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai review kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 8. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan maupun kekurangan dalam penyampaian kata katanya. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *