Kelebihan Yamaha Aerox 155VVA Dibandingkan Honda ADV150

Harga Yamaha Aerox 155 VVA baru dan bekas Mei 2021 | Priceprice Indonesia

Kehadiran Honda ADV150 tentunya mengganggu eksistensi Yamaha Aerox 155 VVA. Meski begitu para pemilik Areox 155 VVA boleh bangga telah memiliki motor buatan Yamaha Indonesia ini. Pasalnya sektor mesin pada motor matic Yamaha ini sedikit lebih besar dibandingkan Honda ADV150. Tidak hanya itu, masih banyak nilai jual lainnya dari skutik berwajah agresif ini. Apa sajakah itu?

Berikut dibawah ini beberapa kelebihan yang ditawarkan Yamaha Aerox 155VVA dibandingkan Honda ADV150 seperti yang dilansir oleh media online, diantaranya yaitu :

  • Desain Sporty

Memang untuk masalah desain ini cenderung subjektif, apalagi khalayak pastinya dibuat takjub dengan desain ala adventure ADV150. Tapi penggemar tampilan sporty, layak memilih Aerox 155 VVA. Skutik Yamaha ini memiliki desain jok bertingkat dan riding position yang tegak. Sangat sesuai diperuntukkan sebagai tunggangan harian. Jika melihat dimensinya, Aerox lebih ringkas dibandingkan ADV150. Ukuran dimensi Aerox (P x L x T : 1.990 x 700 x 1.125 mm), sedangkan ADV150 (P x L x T : 1.950 x 763 x 1.153 mm). 

  • Handling Gesit

Berdasarkan data diatas, sudah jelas bahwa Aerox 155 lebih gesit meliuk di kemacetan. Tidak hanya karena tubuhnya yang lebih kecil saja, namun juga lantaran handling-nya yang lebih mudah karena didukung posisi stang sedikit menekuk. Kemudahan mengendalikan Aerox 155 juga didukung oleh dua hal, yaitu ketinggian jok 790 mm dan ground clearance 142 mm. Artinya, lebih bersahabat buat pengendara, terutama untuk pemilik tinggi badan dibawah 170 cm. Sedangkan Honda ADV150 dipasangi stang fatbar. Kemudian tinggi joknya 795 mm dan jarak terendah ke aspal, jauh lebih tinggi yaitu 165 mm. 

  • Performa

Masalah dapur pacu, Aerox 155 lebih unggul dengan kubikasi mesin 155.1 cc yang terpaut sedikit dari Honda ADV150 yang memiliki kubikasi mesin 149,3 cc. Memang efek mengail tenaganya tidak signifikan. Tenaga dan torsi Aerox 155 : 14,75 hp di 8.000 rpm dan 13,8 Nm pada 6.250 rpm. Sedangkan Honda ADV150 : 14.3 hp di 8.500 rpm dan 13,8 Nm di 6.500 rpm. 

Namun, Aerox 155 lebih unggul dari segi bobot yang lebih enteng, sehingga jelas mempengaruhi akselerasinya. Ditambah pengaplikasian teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat lebih meratanya distribusi tenaga dan torsi. Belum lagi adanya penyematan teknologi piston tempa (forged) dan diacil cylinder yang menjanjikan usia perangkat mesin Bluecore Aerox 155 lebih awet. 

  • Fitur

Boleh jadi fitur yang dimiliki Honda ADV150 lebih lengkap. Namun meski begitu, Aerox 155 telah lebih dulu menerapkannya. Misalnya saja ada lampu LED, power outlet, smart key system, stop & start system, hingga panel meter digital. Namun ada 2 fitur yang membuat Aerox 155 lebih unggul. 

Pertama, fitur smart lock. Ini tuas pengunci rem dibagian kiri yang berfungsi saat pengguna Aerox 155 berhenti di tanjakan. Kedua, fitur rem ABS (anti-lock braking system) yang diterapkan dikedua roda (depan dan belakang). Honda ADV150 tidak punya perihal pengunci rem tadi. Begitu juga dengan ABS milik Honda ADV150 yang hanya punya satu channel (roda depan). 

Dan untuk masalah harga, sudah jelas kalau Yamaha Aerox 155 lebih diuntungkan. Harga termahal Yamaha Aerox 155 adalah Rp. 27 jutaan, sedangkan harga termahal Honda ADV150 lebih dari Rp. 36 jutaan. 

Alasan Mengapa Dana Darurat Penting Bagi Fresh Graduate

Bagi para fresh graduated, kayaknya nih harus paham juga mengapa dana darurat itu penting dipersiapkan sejak dini lho. Jadi bukan cuma update tentang pinjaman online cepat cair terbaru, melainkan juga bagaimana cara mengelola sejak punya penghasilan pertama.

Dana darurat pada dasarnya dibutuhkan oleh siapapun termasuk bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki tanggungan. Dana darurat itulah yang nantinya akan digunakan pada saat mengalami kondisi yang tidak bisa diprediksi sebelumnya. Misalnya seperti kecelakaan, sakit, dan lain sebagainya.

Di saat pemulihan dari sakit atau kondisi di saat tidak bisa bekerja itulah dana darurat akan berperan seperti halnya ban serep mobil yang memang digunakan pada saat salah satu ban utamanya kempis. Setelah ban utama diperbaiki, kemudian ban serep bisa diganti kembali.

Nah, logika sederhana itulah yang sebenarnya mendasari mengapa dana darurat itu sangat penting. Berikut ini juga adalah alasan mengapa fresh graduate wajib punya dana darurat.

Tabungan tidak terganggu

Saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan otomatis sumber penghasilan yang utama akan terganggu. Dalam kondisi memulihkan sumber penghasilan utama, kamu tetap butuh sumber dana sementara yang bisa digunakan. Bukan dari tabungan atau dari dana lain, melainkan dari dana darurat.

Jika tabungan digunakan dalam kondisi mendesak, tentu akan mengganggu target yang ditetapkan. Idealnya tabungan dikumpulkan untuk tujuan tertentu. Jika terganggu, otomatis harapan dari tabungan itu pun akan tertunda atau bisa hilang sama sekali karena kita tidak punya dana darurat.

Bisa memenuhi kebutuhan dasar saat tidak berpenghasilan

Saat tidak berpenghasilan karena terkena pemutusan hubungan kerja. Kamu tetap bisa hidup dari dana darurat sambil mencari pekerjaan baru. Seperti konsep dasar ban serep yang digunakan saat dibutuhkan saja. 

Lalu, jika nanti sudah dapat pekerjaan baru, jumlah dana darurat harus dikembalikan ke nilai semula. Misalnya dana darurat untuk seorang lajang paling tidak bisa mencukup kebutuhan dasar selama tiga bulan ke depan. Jika dana darurat yang terpakai selama dua bulan, artinya kamu harus berusaha untuk mengembalikan nilai dana darurat tersebut sesuai dengan kebutuhannya semula.

Tidak merepotkan keluarga atau orang lain

Pada saat sakit tentu saja keluarga akan memberikan dukungan, Tapi, buat kamu yang sudah bekerja akan lebih baik jika tidak merepotkan secara materi. Terlebih jika kondisi orang tua belum bisa diharapkan secara finansial. Paling tidak, dengan adanya dana darurat kamu bisa tetap menyelesaikan urusan kamu secara mandiri tanpa harus merepotkan keluarga atau orang terdekat.

 

Punya kebebasan finansial dikala ingin pindah kerja

Dana darurat pun sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk jeda dari pekerjaan. Jika kamu merasa bosan atau butuh inspirasi dengan berhenti kerja sementara, kamu bisa lho menggunakan dana darurat dalam masa peralihan. Sehingga kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan impian dengan nilai penawaran yang lebih tinggi.  

Bisa merintis usaha dengan tenang

Para pekerja kantoran yang mau beralih berjualan atau wiraswasta pun bisa menggunakan dana darurat saat merintis usaha barunya. Dikala harus menambah dana usaha, kadang-kadang belum ada pemasukan. Disitulah dana darurat bisa berperan. Beberapa pengusaha pemula bahkan menyiapkan dana darurat sampai dengan 12 bulan ke depan. 

Kondisi tersebut bisa dibilang menjadi kondisi dimana harus sepenuhnya berkonsentrasi pada usaha yang dijalankan sehingga tidak perlu disibukkan untuk mencari dana demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan begitu, harapannya usaha bisa cepat mendatangkan keuntungan lebih cepat dari perkiraan. 

Untuk usaha maupun untuk dana darurat bisa memanfaatkan pinjaman online cepat cair terbaru seperti Kredifazz. Kredifazz menawarkan kemudahan dalam pengajuan karena kamu hanya butuh KTP saja untuk mengajukan pinjaman.

Bunga Kredifazz tergolong lebih rendah dibandingkan dengan perusahaan sejenisnya. Dengan bunga 0.3% per hari, kamu bisa pinjam uang tunai mulai dari Rp100 ribu sampai dengan maksimal Rp1,5 juta dalam waktu 30 hari.

Tidak perlu repot lagi saat pengajuan, karena tanpa ada survei sama sekali. Daftarnya juga singkat kurang dari 3 menit saja langsung lewat aplikasi Kredifazz. Soal legalitas, tidak perlu khawatir karena Kredifazz sudah terdaftar dan memiliki izin operasional dari OJK.

 

Whitelab dan Kulit Kusam

main image

Skincare lokal bernama Whitelab mulai dikenal luas pada Maret 2020. Pada awalnya banyak influencer di instagram dan youtube yang memperkenalkan brand lokal ini. Rasa penasaran muncul pada masyarakat untuk mencoba produk baru ini alhasil produk ini mampu terjual hingga ratusan produk setiap harinya.

Skincare Whitelab menggunakan bahan-bahan yang berkualitas serta didukung oleh teknologi dan sains dalam tahap produksinya sehingga claimnya mampu memberikan manfaat mencerahkan kulit para pemakainya. Produk Whitelab memiliki kandungan utama Niacinamide dan Collagen yang berperan penting untuk mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Niacinamide / Vitamin B3 berfungsi untuk melembabkan, menghaluskan, menyamarkan noda hitam, membantu mengatasi peradangan, serta merawat kulit berjerawat.

Wajah kusam menjadi permasalahan umum yang terjadi saat ini. Faktor usia, paparan sinar matahari serta penggunaan skincare yang kurang tepat dapat memicu wajah kusam. Hal tentu dapat mengganggu penampilan pada kulit Anda memberikan kesan tampak lelah, tidak bercahaya, dan terlihat lebih tua.

Hal mendasar untuk mengatasi kulit kusam yaitu dimulai dari mencuci muka, memberi pelembab, serta melindunginya dari paparan matahari langsung. Menggunakan produk yang memiliki kandungan niacinamide sebesar 50% serta kolagen mampu mencerahkan serta mampu mempertahankan elastisitas kulit sehingga terlihat lebih kenyal dan lebih muda .

Dalam kasus ini Anda bisa mencoba beberapa produk perawatan wajah ang terdiri dari Whitelab Brightening Facial Wash, Whitelab Brightening Face Toner, Whitelab Brightening Face Serum serta Whitelab Brightening Day Cream.

  1. Brightening Facial Wash

Produk pertama dari Whitelab yaitu Brightening Facial Wash. Produk ini cocok untuk Anda yang mempunyai masalah kulit kusam.

Kandungan niacinamide bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan, menyamarkan noda hitam, hingga mengatasi jerawat. Kandungan kolagen juga yang berperan penting untuk meningkatkan elastisitas kulit sekaligus mencegah penuaan.

Hasil penggunaan produk ini mampu mencerahkan serta memberikan efek lembap setelah penggunaan. Dan yang terpenting produk ini tidak menimbulkan beruntusan maupun jerawat.

  1. Brightening Face Toner

Setelah menggunakan facial wash, Anda bisa mengaplikasikan Whitelab Brightening Face Toner untuk menyegarkan serta memberikan kelembapan pada kulit. Terdapat kandungan berupa niacinamide dan kolagen yang berfungsi untuk membantu mencerahkan, mengangkat sisa kotoran, mengontrol produksi minyak berlebih, sekaligus menyegarkan kulit kusam. Penggunaan Face Toner dilakukan setelah membersihkan wajah menggunakan kapas. Kelebihan menggunakan toner ini yaitu daya serapnya yang cukup cepat serta memberikan efek hidrasi yang optimal. Wajah pun akan terlihat cerah setelah beberapa kali menggunakan produk ini.

  1. Hydrating Face Essence

Produk ini diformulasikan dengan kandungan prebiotik dan galactomyces untuk menambah kelembapan, menjadikan kulit Anda lebih kenyal, sekaligus mencerahkan. Aplikasikan Hydrating Face Essence dengan menggunakan tangan pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan produk lainnya.

  1. Brightening Face Serum

Produk ini mengandung 10% niacinamide yang bermanfaat untuk mencerahkan, menyamarkan noda hitam, hingga membuat kulit lebih cerah. Kandungan kolagen juga berperan dalam hal melembapkan, meningkatkan elastisitas kulit serta mencegah penuaan dini. Aplikasikan serum ini setelah penggunaan toner dan essence pada pagi dan malam hari. Bahan aktif yang terkandung didalamnya mampu menyerap sampai ke bagian lapisan terdalam kulit.

  1. Day Cream

Day cream digunakan saat anda akan bepergian keluar ruangan. Cream ini yang mempunyai kandungan niacinamide dan kolagen yang mana diketahui bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan, serta mengatasi masalah noda di wajah. Tambahan SPF 20 PA++ juga berperan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Gunakan produk ini setelah toner dan essence pada pagi hari.

Kartu Perdana Ramah di Kantong Bisa di Bagi Untuk Keluarga

1 Inilah 2 Cara Mudah Registrasi Kartu XL | Data Ponsel

XL merupakan kartu provider kelas atas di Indonesia ini sangat diminati karena sinyal nya yang cukup kuat dan stabil di banyak kota dan juga harga nya yang ramah di kantong membuat para penggunanya makin menyukai provider ini.

Kartu kuota Keluarga yang beroperasi secara komersial pada 8 Oktober 1996 lalu ini merupakan perusahaan swasta ke tiga yang menyediakan layanan telepon selular GSM di Indonesia. Setelah perjalanan panjangnya, XL makin berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Makin banyak inovasi-inovasi yang dikeluarkan oleh XL dari mulai banyak bonus nelpon, bonus SMS hingga yang sedang populer saat ini kebanyakan orang menginginkan bonus kuota dan XL menyediakan hal itu. Selain itu juga, akhir – akhir ini sudah populer dengan berbagai metode pembayaran yang dimiliki provider seperti prabayar dan pascabayar. Dengan banyak nya bonus yang diberikan XL kepada para pelanggannya, banyak orang yang menjadikan XL sebagai Kartu Keluarga bagi keluarganya, pasalnya dengan XL bisa mendapatkan unlimited nelpon dan SMS ke semua XL sehingga membuat sesama pengguna kartu XL akan lebih mudah untuk berkomunikasi.

Selain itu, XL pun memiliki banyak jenis kartu perdana yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan smartphone mu. Seperti Kartu Perdana Akrab yang satu ini. Dengan Kartu Perdana Akrab, paket internet XL ini bisa di bagi ke semua keluarga dan kerabat. Sangat cocok untuk menjadi Kartu Keluarga karena bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Adapun benefit yang akan didapatkan para penggunanya adalah kuota nya yang besar bisa diisi hingga 160GB, tapi jangan risau jika kuota nya tak kunjung habis karena dengan Kartu Perdana Akrab ini, kuota nya bisa dibagi – bagi lho!. Tidak cukup sampai disini, XL pun masih memberikan bonus kuota pribadi hingga 75GB ke penggunanya dan bonus kuota pribadi di kota mu dapat dicek juga pada laman xl.co.id. Jangan dulu puas dengan bonus nya, akrena masih ada bonus lainnya seperti unlimited penggunaan kuota aplikasi WhatsApp, Google Maps, Konferensi dan edukasi yang sangat sesuai dengan kebutuhan dimasa pandemi ini sehingga dapat memudahkan saat hendak melaksankan konferensi atau meeting online dan juga pembelajaran jarak jauh. Selain itu, masih ada unlimited untuk nelpon dan SMS ke sesama seharian.

Banyak sekali keuntungan yang didapat dari Kartu Perdana Akrab ini dan sangat sesuai dengan kebutuhan banyak orang di masa pandemi seperti ini, karena XL tau apa yang kita butuhkan. Kartu Perdana Akrab pun mudah mengatur anggota dan kuota di aplikasi myXL. Kartu Perdana Akrab ini berlaku untuk semua jaringan dari mulai 2G, 3G dan 4G dan dapat dibagi ke seluruh keluarga oleh pengelola ke anggota yang terdaftar. Jumlah total anggota paket akrab bervariasi tergantung jenis paket mulai dari 2 hingga 4 anggota. Jumlah anggota dihitung termasuk 1 nomor milik pengelola dan nomor anggota yang didaftarkan oleh pengelola. Pengelola dan anggota akan mendapatkan prioritas yang sama dalam mengkonsumsi kuota internet bersama tersebut dengan metode siapa cepat dia dapat. Sangat cocok untuk dijadikan Kartu Keluarga bukan? Anda tertarik dengan Kartu Perdana Akrab ini? Mudah sekali mendapatkannya, anda bisa mendapatkannya di aplikasi myXL, e-commerce favorit anda, bank channel ataupun toko pulsa Xl. Sangat banyak bonus yang didapat dan sangat sesuai dengan kebutuhan keluarga anda.