Berita Olahraga Yogyakarta Selama Pandemi Covid-19

Menggaungkan Kembali Gerakan PHBS di Tengah Pandemi COVID-19 | Oleh: Sri  Purwatiningsih | Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan

Berita olahraga Yogyakarta terkini akan membahas seputar kegiatan olahraga yang terjadi di Yogyakarta selama pandemi Covid-19, khususnya di pertengahan Maret 2021. Aneka kegiatan olahraga yang diselenggarakan tentu tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Berikut ini adalah sederet Berita terkini online olahraga Yogyakarta selama pandemi Covid-19:

  1. Tim Voli Pantai dan Panahan PPLM Indonesia Jalani Vaksinasi di RS DKT Soetarto Yogyakarta

Tim pusat pendidikan dan latihan mahasiswa (PPLM) Indonesia di cabang olahraga voli pantai dan panahan menjalani vaksinasi Covid-19 sesi pertama. Proses vaksinasi dilaksanakan di RS DKT Soetarto Yogyakarta.

Pada vaksinasi sesi pertama ini terdapat 4 orang atlet voli pantai beserta 2 orang pelatih, dan juga 3 orang atlet pemanah beserta 1 orang pelatih. Selain para atlet dan pelatih, terdapat masseur, psikolog dan pelatih fisik juga ikut menjadi penerima vaksin Covid-19.

Pihak PPLM sangat mengapresiasi pihak-pihak terkait yang telah memfasilitasi proses vaksinasi. Vaksinasi ini menjadi upaya preventif yang sangat penting terhadap penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan menyongsong pelaksanaan PON XX Papua pada Oktober 2021 mendatang.

  1. Agus S – Suharjana Menangkan Invitasi Tenis Baveti Kulonprogo

Invasi Tenis Baveti Kulonprogo ganda perorangan untuk usia 110 tahun berhasil dimenangkan oleh Agus Sumarwata dan Suharjana. Pasangan ini dinyatakan menang setelah berhasil mengalahkan lawannya pada pertandingan final yang terjadi di Lapangan Tenis Alun-Alun Wates.

Kasdiyono selaku Ketua Satgas Covid-19 dan Ketua Baveti Kulonprogo mengatakan, pertandingan tenis ini dilaksanakan untuk mempererat persahabatan. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan serta imunitas tubuh untuk menghidari paparan Covid-19.

  1. Menyongong PON XX Papua, Kontingen Catur DIY Gelar Try In April Mendatang

Bima Triadi selaku pelatih catur kontingen DIY rencanakan akan gelar uji coba Try In pada April 2021. Try In ini dilakukan sebagai bentuk pengujian hasil latihan dari M Kahfi yang selama ini dilakukan secara daring untuk menyongsong PON XX Papua.

Try In yang akan dilaksanakan ini merupakan respon dari pembatasan mobilitas yang terjadi selama pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut akan dilakukan secara terbatas, hanya melawan para master catur di Yogyakarta.

Sedangkan Try Out belum bisa dipastikan penyelenggaraannya karena kejuaraan catur lebih banyak diselenggarakan secara virtual.

  1. Usai Vakum Akibat Pandemi, VSC Siap Geber Drag Race Akhir Maret

Berita olahraga Yogyakarta berikutnya datang dari VSC. Usai vakum selama hamir setahun akibat pandemi, Venture Sport Club Yogyakarta siap gelar kejuaraan drag race dengan trek lurus 201 meter di Gunungkidul.

Club binaan Drs H Najib M Saleh ini rencananya akan kembali menggelar kejuaraan dengan tema New Normal VSC Drag Race 2021. Event ini akan berlangsung sehari penuh pada akhir Maret mendatang. Najib M Saleh mengatakan, para dragster peserta kejuaraan wajib menaati protokol kesehatan yang berlaku.

  1. KONI DIY Ajukan Vaksinasi Bagi Atlet dan Pelatih Menyongsong PON XX Papua

Pihak KONI DIY telah mengajukan permohonan pada Dinkes DIY untuk vaksinasi terhadap para atlet dan pelatih menyongsong pelaksanaan PON XX Papua. Wakil ketua II KONI DIY telah mengajukan permohonan vaksinasi bagi 270 orang.

Dalam hal permohonan vaksinasi ini, KONI DIY memprioritaskan kesehatan dari masing-masing atlet dan pelatih maupun para tenaga pendukung lainnya, sebagai upaya preventif terhadap penyebaran Covid-19.

  1. Bima Perkasa Jogja Bungkam Amartha Hangtuah

Tim basket Bima Perkasa Jogja berhasil memenangkan pertandingan usai membungkam Tim Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 69-64. Pertandingan tersebut terjadi di Robinson Cisarua Resort, Bogor. Dalam kemenangan tersebut, Rachmad Febri Utomo berhasil menjadi pemain BPJ yang menyumbangkan skor terbanyak yakni 20 angka.

Setelah sempat dikalahkan oleh SWSS, kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga dari tim BPJ setelah empat kali berlaga.

Demikian deretan Berita olahraga Yogyakarta terkini. Semoga sederet berita ini dapat menjawab rasa ingin tahu Anda seputar berita olahraga di daerah Yogyakarta yang terjadi selama pandemi, khususnya di pertengahan Maret 2021 ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *