Sinopsis Serta Tentang Sinetron Ikatan Cinta RCTI

Live Streaming Ikatan Cinta RCTI Malam Ini, Aldebaran Akan Mengetahui  Kepada Siapa Reyna Bisa di Adopsi

RCTI selaku salah satu chanel atau stasiun televisi indonesia menyuguhkan banyak siaran dan berbagai acara menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu acara terbaik yang di suguhkan RCTI adalah sinetron yang berjudul Ikatan Cinta.

Sinetron Ikatan Cinta, saat ini menjadi perbincangan hangat bagi para warga net dan juga netizen. Pasalnya, Sinetron yang diproduksi oleh MNC Pictures ini banyak menghadirkan scene romantis antara andin (amanda manopo) dan juga nuno (arya saloka). Kedua aktor dan aktris tersebut, menyuguhkan akting yang sangat luar biasa yang membuat para penonton baper pada saat menyaksikan akting mereka berdua.

Sementera itu, sinetron Ikatan Cinta sendiri banyak diperankan oleh aktris lain, yang juga telah melanglang buana diberbagai film yang ada di Indonesia. Maka tak heran, meskipun sudah satu tahun berjalan, sinteron Ikatan cinta terus konsisten dan semakin hari fans dari sinetron ini terus bertambah. Dan berikut sinopsis seru dari film atau sinetron Ikatan Cinta.

– Tentang Ikatan Cinta

Ikatan Cinta merupakan salah satu sinetron terbaik yang ada di indonesia pada saat ini. Sinetron ini ditayangkan perdana pada tanggal 19 oktober tahun 2020 atau satu tahun lalu, dan disiarkan oleh salah satu stasiun televisi lokal RCTI. Sinetron ini menceritakan perjalan panjang kisah cinta antara Andin dan nuno.

Ada tiga genre dalam sinetron Ikatan cinta yaitu Comedy, Drama dan Romance. Dalam tiga genre tersebut, para case atau pemeran sinetron Ikatan cinta menghadirkan akting magis dan sangat luar biasa. Hal itu terbukti semakin hari semakin bertambah para fans dari sinetron yang diproduksi oleh MNC Pictures ini.

Untuk masalah kepenulisan cerita atau skenario. Sinetron ikatan Cinta ditulis langsung oleh penulis handal indonesia yaitu Theresia Fransisca. Terlebih, Sinetron Ikatan Cinta disturadarai oleh tiga sutrada kondang indonesia yaitu Doddy Djanas, Sendy Widodo, dan juga Teguh Prayogi. Maka dari itu, tak heran jika Sinetron Ikatan Cinta termasuk sebagai sinetron terbaik yang pernah tayang di pertelevisian indonesia.

– Sinopsis

Sinetron Ikatan Cinta pernah menududuki rating tertinggi di hari kelima penayangan. Rating dari Sinetron Ikatan Cinta terus konsisten pada bulan oktober sampai akhir tahun dan terus stabil diatas angka 9 rating. Tercatat, sinetron Ikatan Cinta meraih rating tertinggi pada tanggal 25 Januari 2021, dengan catatan 14,1 serta audience share mencapai 48,3.

Dengan begitu, Sinetron Ikatan Cinta mematahkan rekor rating tertinggi pada tahun 2005 silam. Bahkan, Sinetron ikatan Cinta merupakan nama baik bagi RCTI. Pasalnya, sinetron ini memberikan banyak penghargaan dan mengangkat nama jaringan penyiar sinetron Ikatan Cinta yaitu RCTI.

Hal tersebut, bukan berarti tanpa sebab. Faktor utama dari pencapaian tersebut ialah para case, kru, strudara, penulis dan juga bagian tim lainnya yang berjuang sangat keras untuk menghidupkan kembali suasana pertelevisian lokal Indonesia. Maka dari itu, baiknya buat kalian tak lupa dengan berbagai hal yang telah di wujudkan oleh pertelevisian lokal indonesia yang salah satunya adalah RCTI.

Hiburan serta keseruan yang dihadirkan berbagai stasiun televisi lokal indonesia memang harus di dukung. Meskipun saat ini gadget lebih dominan, jangan lupa bahwa Tv juga memberikan edukasi serta informasi yang tak kalah menarik dan serta teraktual. Maka dari itu, buat kalian para pengguna gadget. Jangan salah, informasi teraktual dan terbaru juga hadir lewat berbagai acara yang ada pada televisi indonesia.

Informasi Seputar Mobile Legend Redeem Code Terbaru 2021

LIBRENG EPIC ELITE SKIN! REDEEM CODE REWARDS MOBILE LEGENDS | Mobile legends,  Mobile legend wallpaper, How to get

Siapa yang tidak suka barang gratis, termasuk Mobile Legend Redeem Code? Kode penukaran ini memungkinkan Anda untuk mencoba karakter hero baru menggunakan trial card. Selain itu kode ini juga bisa membuat Anda sedikit lebih dekat untuk membuka hero yang diincar.

Namun, kode-kode ini juga sulit untuk diperoleh. Sama seperti kode penukaran game lainnya, kode-kode ini hanya dapat ditukar beberapa kali sebelum kadaluarsa. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengklaim sesegera mungkin. Namun, jika Anda melewatkannya, jangan khawatir, berikut adalah Mobile Legend Redeem Code terbaru yang bisa Anda coba.

1. Apa Itu Mobile Legend Redeem Code?

Kode ini adalah item dalam game gratis dan mata uang yang dapat Anda klaim. Hanya beberapa orang tertentu yang dapat menebusnya sebelum kadaluarsa. Oleh sebab itu, dapatkanlah selagi kode masih bisa dipakai.

2. Kode Penukaran Mobile Legends Terbaru

Ini adalah kode penukaran yang masih aktif: bewithu

Beberapa kode yang telah kadaluarsa tidak dapat Anda input untuk mendapatkan hadiah gratis. Berikut adalah daftar kode yang telah expired:

  • iloveu
  • 4epjdv78g3rj22a22
  • Avpcgec28zg2229zt
  • 7d82zdkwy9c9229qx
  • francochallenge
  • Savage
  • 6bootswin
  • gzjhasdpdtnw229fw
  • laylasgift
  • Thanksgiving
  • staysafe
  • 34ws5frwwxhe229dw
  • bsnqii3b7
  • tfc6eb3u9nc4228tw
  • ffqwdcunnpjc228vj
  • vpnwf4jtgfhu229qx
  • rnrvxqrpawjg229qs
  • tercepatwin
  • 0kill0deathwin
  • supporthero20kills
  • fu5mrxm5j7xc229zv
  • 5eqjbc423k7t229z2

3. Bagaimana Cara Menukarkan Kode Mobile Legends?

Untuk menggunakan Mobile Legend Redeem Code, Anda harus menuju ke situs web Mobile Legends. Di sini Anda dapat memasukkan kode, ID Game Anda dan kode verifikasi. Umumnya kode verifikasi dikirim ke mailbox dalam game Anda.

Selanjutnya, masukkan nomor, klik tukarkan. Jika kode masih valid, maka akan muncul tulisan sukses. Anda kemudian akan menemukan item di kotak masuk dalam game Anda.

4. Hadiah dalam Permainan Mobile Legends

Ada beberapa cara untuk mendapatkan lebih banyak items gratis dalam game, yaitu:

Pemain baru: pemain yang baru menggunakan Mobile Legends dapat mengklaim bonus login selama tujuh hari, serta bundel pemula secara gratis.

Free chests: peti ini dibuka setiap empat jam. Tumpukan peti yang belum dibuka hingga batas maksimum dua.

Medal chests: dengan mendapatkan medali dalam pertandingan, Anda mendapatkan poin medali. Gunanya untuk membuka kunci salah satu peti ini setiap hari.

Achievement: dengan mendapatkan prestasi tertentu Anda bisa mendapatkan hadiah.

Daily quest: menyelesaikan quest memberikan bonus aktivitas XP dan harian yang terakumulasi. Tujuannya untuk memberi Anda poin pertempuran. Anda juga dapat membuka weekly activity chests jika Anda mendapatkan cukup XP.

Events: beberapa acara, seperti Odette Jigsaw, seringkali gratis dan memberikan hadiah.

Daily supply: peti gratis ini dapat dibuka di toko sekali per hari.

Weekend benefits: dengan masuk pada akhir pekan dan Senin, Anda bisa mendapatkan kartu trial hero secara gratis.

Mail: selalu rajin memeriksa email Anda di Mobile Legends. Karena seringkali Moonton memberikan items gratis di sana.

5. Di Mana Lagi Player Bisa Mendapatkan Mobile Legend Redeem Code?

Anda dapat menemukan kode penukaran Mobile Legends di Reddit resmi. Terkadang juga ada di Discord. Anda juga dapat mengikuti giveaway dengan bergabung di grup-grup tertentu. Dengan cara ini dapat meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan items gratis.

Nah, itu tadi beberapa informasi tentang kode penukaran item gratis pada permainan Mobile Legend. Dengan rajin login setiap harinya, Anda juga bisa mendapatkan free items secara langsung. Selain itu, Anda bisa mencari beberapa situs yang menyediakan informasi tentang kode penukaran. Segera klaim hadiah Anda sekarang juga! Selamat mencoba.

 

 

Cerita Nabi Ibrahim yang Harus Kamu Ketahui

Seperti Nabi Ibrahim, Bagaimana Rasanya Dibakar Hidup-hidup?

Nabi Ibrahim nabi yang dilahirkan di sebuah rumah penyembah berhala di kerajaan Babel atau Babilonia. Ayah dari Nabi Ibrahim yaitu Aazar, seorang pemahat patung terkenal. Sebagai anak muda, Ibrahim biasa melihat ayahnya memahat patung-patung dari batu dan kayu. Berikut kisah nabi Ibrahim.

  1. masa kecil Nabi Ibrahim

Ketika ayahnya selesai dengan mereka, Ibrahim akan menggunakannya sebagai mainan, naik di punggung mereka, dan menendang mereka di kali. Lalu setelah beberapa saat, dia akan melihat patung-patung yang sama di kuil ini, dan orang-orang bersujud di depan mereka. Nabi Ibrahim bertanya kepada ayahnya, “mengapa kamu membawa patung ini ke kuil?”

“Mereka merupakan patung yang mewakili dewa-dewa kita. Kami menyembah mereka, kami meminta bantuan dari mereka, mereka memberi kami hadiah,” jawab sang ayah. Pikiran Nabi Ibrahim tidak setuju dengan perkataan ayahnya dan mencari kebenaran.

  1. Tidak setuju dengan penyembahan berhala

Nabi Ibrahim mengajak ayahnya ke agama tauhid yaitu Islam. Dia berkata kepadanya dengan suara yang paling lembut dan ramah: “Wahai ayah, mengapa engkau menyembah yang tidak mendengar, tidak melihat, dan tidak dapat memanfaatkan kamu dalam hal apa pun? Oh ayah, saya telah memiliki pengetahuan yang tidak kamu miliki, jadi ikuti saya. Saya akan memandu Anda ke jalan yang lurus.”

Ayahnya menjawab dengan marah, “Apakah kamu menolak dewa-dewa saya, ya Ibrahim? Jika kamu tidak berhenti aku akan melempari kamu dengan batu. Pergi dariku sebelum aku menghukum kamu.”

Nabi Ibrahim berkata, “damai sejahtera bagi kamu! Aku akan meminta maaf kepada Tuhanku untukmu.”

Nabi Ibrahim menghadapi orang-orangnya dan menolak berhala mereka Dia meninggalkan ayahnya setelah kehilangan harapan untuk mengubah dia ke jalan yang benar, dan mengarahkan usahanya kepada orang-orang di kota, tetapi mereka menolak panggilannya dan mengancamnya.

  1. Nabi Ibrahim Menghancurkan Berhala

Nabi Ibrahim pergi ke kuil dengan membawa kapak. Patung-patung dari segala bentuk dan ukuran di kuil Raja Namrud kemudian dihancurkannya, kecuali satu yang terbesar dari mereka.

Nabi Ibrahim menggantung kapak di leher berhala itu lalu pergi. Ketika orang-orang memasuki kuil, mereka berkumpul di dalam melihat dengan dewa-dewa mereka hancur berkeping-keping.

Mereka membawa Ibrahim ke kuil dan bertanya kepadanya, “apakah kamu yang telah melakukan ini kepada dewa-dewa kita?”

Ibrahim berkata “tidak. Patung ini, yang terbesar dari mereka telah melakukannya. Tanyakan kepada mereka.”

“Kamu tahu betul bahwa berhala-berhala ini tidak berbicara!” mereka berkata dengan tidak sabar.

“Lalu, bagaimana mungkin kamu menyembah hal-hal yang tidak bisa berbicara atau melihat? Apakah kau kehilangan akal?” tanya Nabi Ibrahim.

Mereka diam dan berpikir yang dikatakan Ibrahim masuk akal. Pikiran mereka mengatakan kepada mereka bahwa kebenaran ada bersama Ibrahim, tetapi kesombongan mereka menghalangi mereka untuk menerimanya, dan menolak berhala yang mereka sembah selama turun temurun.

  1. Dibakar

Raja Namrud lalu memerintahkan menangkap Nabi Ibrahim dan mengikatnya. Namrud kemudian memerintahkan membakar Nabi Ibrahim. Kemudian dikumpulkan kayu dalam jumlah banyak dan dibakar. Kemudian Nabi Ibrahim dilempar ke kobaran api yang sangat besar. Nabi Ibrahim yang dalam keadaan genting itu hanya bermunajat kepada Allah agar mendapatkan petolongan.

“Hasbunallahi wani’mal wakil,” Nabi Ibramin berdoa yang artinya “cukuplah Allah yang jadi penolong.”

Allah SWT memberikan mukjizat kepada Nabi Ibrahim. Badannya tidak terbakar api. Ketika  api padam, penduduk Babilonia tercengang melihat Nabi Ibrahim keluar dari bara api dalam keadaan masih hidup.

Anak 4 Tahun Yang Diculik Pria Misterius Di Palembang Akhirnya Di Temukan 

Bocah 4 Tahun Diduga Kena Culik di Palembang Akhirnya Ditemukan - Jurnal  Terkini

Video seorang anak yang diculik saat bermain didepan rumanya viral setelah akun Instagram @palembang_bedesau mengunggahnya di media sosial. Dalam video tersebut tampak seorang pria yang mengemudikan motor jenis Honda Scoopy yang menggunakan helm warna hitam langsung tancap gas. Sedangkan, sang anak yang diculik diletakkan dibagian depan kemudi sembari dibekap mulutnya. 

Berikut dibawah ini beberapa fakta menarik tentang Berita viral hari ini penculikan anak yang sedang bermain didepan rumahnya, diantaranya yaitu :

  • Anak Yang Diculik Bernama Dzaky Ichasandra Berusia 4 Tahun

Setelah video tersebut viral diketahui bahwa anak yang diculik itu bocah laki laki bernama Dzaky Ichasandra berusia 4 tahun. Anak malang tersebut warga Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan. 

  • Penculik Pakai Modus Tanya Alamat

Linda yang merupakan bibi korban mengatakan bahwa kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 12.57 WIB. Saat kejadian, sang bocah DI sedang bermain bersama kakaknya didepan rumah yang berusia 8 tahun. Namun, seorang laki laki tiba tiba datang lalu menanyakan alamat kepada dua anak tersebut. Setelah menanyakan alamat, si penculik langsung menaikkan DI ke motornya, lalu langsung pergi kabur. Seketika itu juga, kakak korban yang juga masih bocah berteriak “culik culik” saat mengetahui adiknya dibawa pergi kabur. Kakak korban langsung masuk kedalam rumah lalu memberitahu ibunya tentang kejadian tersebut. 

  • Ibu Korban Kaget Dan Tidak Menyangka Anaknya Diculik

Mardiana ibu dari korban kaget dan tidak menyangka anak keduanya menjadi korban penculikan. Saat ditemui dirumahnya pada Jumat (19/2/2021), ibu korban masih tampak syok karena sang buah hatinya diculik. 

  • Polisi Ambil Bukti CCTV

Setelah itu keluarga korban pun langsung membuka rekaman CCTV untuk melihat pelaku dan kronologi penculikannya. Linda yang merupakan kakak dari ibu si korban berujar bahwa ibu si korban menghubunginya, karena adiknya itu (ibu korban) baru lahiran sedangkan suaminya berada di luar kota. Sehingga diputuskan LA lah yang membuat laporan ke polisi. 

Ipda Martono selaku Panit II SPKT Polrestabes Palembang membenarkan adanya laporan penculikan tersebut. Sekarang Satreskrim sedang menindaklanjuti untuk mencari keberadaan korban, bukti CCT juga telah mereka ambil.  

Dalam tangkapan layar CCTV tersebut tampak terjadinya penculikan seorang anak laki laki berusia 4 tahun yang terjadi di Jalan S Parman, Lorong Citra Damai I, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, pada Jumat (19/2/2021). 

  • Dzaky Ichasandra Akhirnya Ditemukan

Namun, akhirnya Dzaky Ichasandra yang menjadi korban penculikan di Palembang, Sumatera Selatan itu ditemukan dalam keadaan sehat. Kompol Edi Rahmat selaku Kasat Reskrim Polrestabes Palembang saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Menurut Edi, bocah 4 laki laki 4 tahun itu ditemukan di kawasan Kilometer (Km) 11 Palembang. Dan kini, korban pun telah dipulangkan ke pihak keluarganya. Namun, pelaku penculikannya belum berhasil ditangkap dan masih dilakukan pengejaran. Sehingga belum bisa diketahui motif dari penculikan tersebut. 

  • Korban Penculikan Masih Takut

Setelah pulang ke rumah, korban masih tampak takut. Meski begitu, balita tersebut masih bisa memberikan pendapatnya tentang ciri ciri pelaku yang memakai jaket hitam dan berhelm. Sang bocah berujar tidak mengenal penculik itu namun hanya tahu pakai jaket hitam dan helm saja. Korban juga mengaku tidak dianiaya pelaku. Dzaky yang masih tampak ketakutan berujar tidak diapa apakan oleh si penculik. Dan saat ditanya apakah dirinya diberi makan, Dzaky hanya menggelengkan kepala.

5 Jenis Termometer Dan Cara Benar Menggunakannya

main image

Termometer adalah salah satu alat kesehatan yang wajib ada di setiap rumah. Namun, tahukah kamu kalau cara menggunakan termometer ternyata berbeda beda sesuai dengan jenisnya. Ketika ketahanan tubuh menurun, gejala umum yang terjadi adalah demam. Bahkan pada beberapa kasus bisa jadi suhu tubuh justru menurun drastis.

Ketika hal itu terjadi, Anda harus mengetahui dengan pasti suhu tubuhnya untuk memutuskan apakah diperlukan penangan lebih lanjut atau tidak. Hal itulah yang membuat termometer menjadi benda yang sangat penting untuk ada di rumah.

Termometer sendiri banyak jenisnya, yang tentu saja berbeda cara menggunakannya. Berikut dibawah ini penjelasan lengkap tentang jenis jenis termometer dan cara menggunakannya yang berbeda sesuai dengan jenisnya :

  1. Termometer Air Raksa

Jenis termometer air raksa ini mungkin yang paling sering Anda lihat. Termometer berbentuk tabung kaca ini berisi logam cair berwarna perak atau zat merkuri. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memasukkan ujung termometer yang kecil tepat dibawah lidah. Kemudian, tahan sekitar 3 hingga 5 menit hingga air raksa berhenti bergerak. Suhu tubuhmu akan ditunjukkan oleh ujung air raksa. Termometer ini bisa memberikan hasil yang akurat dan dijual dengan harga murah.

  1. Termometer Digital

Termometer digital memanfaatkan sensor panas elektronik untuk mengukur suhu tubuh. Namun tenang saja, karena alat ukur ini juga bisa memberikan hasil yang cepat dan akurat. Untuk menggunakannya, ada tiga cara yang bisa dilakukan sebenarnya yaitu :

  • Penggunaan Di Ketiak

Untuk penggunaan di ketiak, Anda hanya perlu meletakkan ujung sensor menyentuh kulit ketiak Anda lalu jepit. Tunggu sekitar lima menit hingga terdengar bunyi “biip” yang menandakan pengukuran telah selesai.

  • Penggunaan Di Mulut

Untuk penggunaan di mulut, Anda harus membersihkan terlebih dahulu ujung sensornya. Kemudian, letakkan dibawah lidah lalu tutup bibir selama kurang lebih satu menit. Hasil pengukuran pun akan muncul di layar yang tersedia.

  • Penggunaan Di Anus

Terakhir penggunaan di anus ini biasanya digunakan pada anak berusia dibawah tiga tahun. Namun, sebelum memasukkan ujung sensor ke anus anak, pastikan Anda sudah mengoleskan pelumas terlebih dahulu ke permukaannya. Kemudian masukkan secara perlahan, tidak perlu terlalu dalam, lalu tunggu hingga sekitar tiga menit.

  1. Termometer Digital Khusus Telinga

Jenis termometer ini khusus digunakan untuk mengukur suhu dalam telinga. Pengukuran suhu tubuh dilakukan dengan sinar inframerah yang akan membaca panas tubuh. Anda hanya perlu menghadapkan sensor tepat di permukaan telinga, maka setelah kurang lebih satu menit, sensor akan memunculkan suhu.

  1. Termometer Digital Berbentuk Dot

Termometer berbentuk mirip dot atau empeng ini khusus digunakan untuk mengukur suhu bayi. Jenis termometer ini mudah digunakan berkat bentuknya yang mirip dengan dot atau empeng. Anda hanya perlu memasukkan ujung termometer ke mulut bayi, lalu biarkan si kecil menghisapnya selama 3 hingga 5 menit. Jika pengukuran sudah selesai, termometer ini akan berbunyi lalu memunculkan hasilnya di layar.

  1. Termometer Digital Dahi

Jenis termometer ini sering juga disebut sebagai termometer tembak. Hal itu dikarenakan untuk menggunakannya Anda hanya perlu menghadapkan sensor kearah dahi. Kemudian, sinar inframerah pada sensor akan langsung membaca suhu panas yang dikeluarkan tubuh. Meski penggunaan termometer ini mudah dan cepat, namun tidak seakurat termometer digital biasa.