Amankah Menggunakan Car Sharing Selama Pandemi?

Takut menyewa kendaraan saat sedang pandemic? Kendaraan sewa menjadi salah satu tempat penyebaran virus yang cukup krusial. Dimana kendaraan sewa sendiri digunakan oleh banyak orang secara bergantian. Kemungkinan besar virus masih menempel dalam kendaraan sewa sendiri tinggi. Hal ini menyebabkan beberapa orang malas menggunakan kendaraan sewa selama wabah ini ada dan menjangkit masyarakat.

Sebenarnya menggunakan layanan car sharing selama pandemic sendiri bukan larangan dan bisa digunakan. Kamu bisa menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan selama menggunakan car sharing untuk memberikan kenyamanan penggunaan kendaraan. Dengan menerapkan ini, maka kamu akan meminimalisir kemungkinan untuk terjangkit virus tersebut. Ada baiknya untuk membawa hand sanitizer, tisu kering, tisu basah dan disinfectant spray selama melakukan perjalanan.

Berikut ini beberapa kegiatan penerapan protocol kesehatan selama menggunakan car sharing dalam meminimalisir penyebaran bakteri :

  1. Menyemprotkan disinfectant spray ke penjuru mobil sebelum digunakan

Kegiatan ini penting dilakukan dalam menggunakan car sharing. Dimana kegiatan ini mampu meminimalisir penyebaran virus dan keberadaan virus dalam mobil. Jadi, pastikan kamu melakukan ini sebelum menggunakan kendaraan car sharing yang kamu pilih tersebut.

  1. Pastikan mobil dalam keadaan bersih

Saat menggunakan car sharing, ada baiknya kamu memperhatikan kondisi kebersihan kendaraan. Ada baiknya menanyakannya sebelum meminjam kendaraan. Dengan begitu kamu akan merasa aman dan nyaman berkendara dengan kendaraan yang bersih dan nyaman.

  1. Selalu menggunakan hand sanitizer akan menyetir atau setelah menyetir

Pastikan untuk menggunakan cairan pembersih saat setelah atau sebelum memegang setir. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus dari tangan ke setir ataupun sebaliknya. Sehingga kamu bisa aman dan nyaman berkendara menggunakan layanan car sharing ini.

  1. Menggunakan masker selama berkendara

Kebutuhan akan masker selama pandemic memang penting. Terlebih jika bepergian keluar ruangan. Pastikan selalu menggunakan masker saat berkendara menggunakan car sharing karena kita tidak tahu virus dalam kendaraan masih terselip atau tidak. Terlebih jika kalian menggunakan car sharing beserta supir. Tentunya menggunakan masker sangat penting.

  1. Meminimalisir percakapan yang berlangsung

Saat menggunakan car sharing dengan stranger ataupun sopir kendaraan dari rental, ada baiknya untuk meminimalisir percakapan. Meskipun sudah menggunakan masker, namun kita tidak tahu droplet bisa menyebar sampai mana. Jadi ada baiknya meminimalisir percakapan yang berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *