3 Artis Korea Yang Beragama Islam

Orang hanya mengetahui artis Korea yang selalu identik dengan glamor, tampilan yang keren dan modis, cantik, dan tampan. Tetapi, ada sisi lainnya yang mungkin orang belum mengetahuinya. Misalnya ada beberapa artis Korea yang ternyata seorang muslim. Berikut 3 artis Korea yang beragama Islam yang dilansir dari akun Official KVIBES :

  • Daud Kim

Baru baru ini seorang Youtuber dari Korea Selatan bernama Daud Kim mendadak viral dan banyak diperbincangkan oleh warganet. Hal ini dikarenakan Daud Kim menjadi mualaf alias masuk Islam. 

Nama Daud Kim menjadi terkenal di Indonesia setelah dirinya membuat video  tentang mengapa orang Korea membutuhkan Islam. Video tersebut sangat viral dan diunggah banyak warganet salah satunya melalui akun Instagram Utsad Abdullah Gymanstiar atau yang lebih terkenal disebut Aa Gym. 

Dalam video tersebut, Daud Kim menjelaskan bahwa orang Korea sangat membutuhkan agama Islam karena tingkat bunuh diri yang cukup tinggi di Korea Selatan. 

“Mengapa saya tiba-tiba bilang kalau orang Korea butuh agama Islam? Saya akan jelaskan mengapa. Pertama, itu karena depresi,” ujar Daud Kim melalui video yang diunggah oleh @aagym. 

Menurut Kim, orang Korea itu sangat ambisius dengan kompetisi seperti karir atau pendidikan. Sedangkan dalam Islam tidak hanya menekankan aspek yang sifatnya materi saja melainkan rohani juga. 

“Korea itu negara yang sangat menawan. Tapi, Korea juga negara yang paling depresif di dunia. Dari mana asalnya depresi? Saya kira itu dari gaya hidup yang kompetitif,’ ujarnya. 

Ia menilai Islam dapat menyelamatkan orang Korea dari depresi berat yang tidak berhasil mengejar ekspektasi di dalam kehidupan. Lalu ia juga menceritakan pengalaman pribadinya pada saat bergumul dengan ekspektasi. 

“Saya selalu membandingkan diri saya dengan yang lain dan mencoba untuk jadi orang sukses. Saya ingin dapat nilai yang bagus dan masuk ke perguruan tinggi ternama. Saya pengen jadi orang baik dan saya ingin orang-orang memuja saya. Dan itu semua ternyata mendatangkan tekanan yang sangat besar,” jelasnya. 

Akan tetapi, semua itu berubah saat ia mengenal Islam. Menurutnya, Allah Subhana wa Ta’ala tidak menilai seseorang sebagai pecundang jika tidak berhasil memenuhi standar hidup sukses yang diciptakan oleh masyarakat. 

  • Lee Ki Wo

Lee ki Wo merupakan salah satu aktor kawakan Korea Selatan yang sudah terkenal dan sudah berperan di banyaj K-Drama dan film. Salah satunya adalah drama Korea berjudul  ‘Flower Ramyun Shop” yang mana ia berperan sebagai karakter bernama Choi Kang Hyuk. 

Yang menariknya, Lee Ki Wo ini ternyata bergama Islam. Saat menjadi mualaf, beritanya tersebar sangat ramai di media Korea Selatan. 

Selain drama, ada beberapa film yang pernah di mainkan, diantaranya Wedding Dress, The Classic, Tale of Cinema, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Manny VARSITY

Penggemar K-Pop muslim pernah dibuat heboh dengan debutnya idol K-Pop pertama yang beragama Islam pada awal tahun 2017 yang lalu. Mannyi merupakan seorang member dari boyband VARSITY yang banyak dibicarakan karena menjadi idola muslim pertama di Korea Selatan. Ia memulai debutnya bersama VARSITY pada 3 Januari 2017. 

Manny terungkap sebagai seorang muslim dalam sebuah wawancara program Musick Bank. Dimana, pada sebuah segmen, anggota VARSITY diwawancarai saat sedang dalam perjalanan untuk sarapan. 

Ketika ditanya tentang sarapan apa, kebanyakn anggota VARSITY memilih sup kimchi yang biasanya mengandung babi. Namun, jawaban Manny cukup mengejutkan. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa makan daging babi karena dirinya seorang muslim.

Nah, bagi kamu para pecinta drama korea, tentu wajib hukumnya untuk follow instagram official kvibes. Disana kamu akan mendapatkan berbagai informasi menarik seputar artis favoritmu.

10 Ide Desain Studio Shooting Yang Bisa Ditiru 

Kini Youtube sudah menjadi ladang bisnis tersendiri bagi banyak orang. Dengan bekal berupa kreativitas dan konsistensi, Youtube bisa menjadi alternatif penghasilan lain selain dari gaji pokok utama. Penghasilan yang besar juga menjadi daya tarik tersendiri untuk beralih profesi menjadi seorang Youtuber. Tetapi untuk menjadi channel yang besar serta menghasilkan tentunya dibutuhkan persiapan. Yang paling utama adalah studio shooting

Jika melihat studio YouTuber populer dunia, tampak begitu mewah dan spesial. Padahal kalau kamu pelajari lebih mendalam, cara membuat studio yang seperti itu mudah dan bisa diterapkan di rumah. Siapa YouTubers yang kamu favoritkan? Apakah itu Jess No Limit? Atau PewDiePie? Atau dari lokal, seperti Tara Arts? YouTubers manapun yang kamu favoritkan, mereka pastinya sudah berhasil menyediakan konten video menarik dan kerap mengundang rasa penasaran jutaan penonton. Pastinya, modal utama yang harus disiapkan adalah ide kreatif. Semakin unik sebuah konten, maka akan semakin laris pula di pasaran. Asalkan tetap positif serta tidak menampilkan hal hal yang tidak pantas. 

Jika kamu juga mulai tertarik menjadi YouTubers, maka kini saatnya memikirkan studio yang cocok untuk syuting. Tidak perlu mahal, yang terpenting nyaman dan dapat mewakili seluruh kontenmu. Tetapi sebelum membangun studio shooting, sebaiknya kamu menentukan terlebih dulu channel yang dibangun pasarnya untuk siapa. Dari situ, kamu bisa menentukan tema desain studio shooting apa yang akan digunakan. Jika masih bingung, berikut dibawah ini ada referensi 10 ide desain studio shooting yang bisa kamu tiru, diantaranya yaitu :

  • Menggunakan Interior Meja Yang Terpakai 

Untuk Youtuber pemula sebaiknya menggunakan interior seadanya seperti meja yang terpakai.

  • Menggunakan Ruang Kerja

Kamu juga bisa menggunakan ruang kerja sebagai tempat untuk syuting atau mengambil gambar. 

  • Membeli Dekorasi Kecil Kecilan

Untuk tahap selanjutnya, kamu tinggal membeli dekorasi kecil kecilan seperti tumbuhan plastik, penyekat ruangan, atau wallpaper.                  

  • Gunakan Televisi Sebagai Background

Sebenarnya kamu tidak perlu ribet, karena bisa gunakan televisi sebagai background. Supaya lebih cantik tampilannya bisa tambahkan lampu atau dekorasi lainnya.

  • Ruang Tamu Juga Bisa Dipakai Studio

Kamu juga bisa memanfaatkan ruang tamu sebagai studio. Sangat cocok untuk podcast karena ada kesan nyaman jika duduk di sofa. 

  • Kursi Tidak Terpakai Juga Bisa Digunakan

Kursi di rumah yang tidak terpakai juga bisa digunakan. Meski desainnya berbeda asalkan masih layak dipakai duduk, kamu bisa memanfaatkannya.

  • Gunakan Ruang Sempit Sebagai Background

Ruang sempit didalam rumah juga bisa dibuat dua background, bisa background komputer atau lukisan. 

  • Gunakan Pojok Ruangan Serba Putih

Kamu juga bisa gunakan pojok ruangan serba putih untuk mendapatkan kesan mewah dan intim dengan cahaya lampu yang unik.

  • Background Pink Untuk Beauty Vlogger

Untuk beauty vlogger sangat simple. Mereka bisa pakai background pink, tetapi yang terpenting adalah pencahayaannya yang pas. 

  • Tidak Ingin Ribet, Gunakan Green Screen

Jika tidak ingin ribet, kamu bisa gunakan green screen. Dengan begitu, kamu bisa edit background sesuai dengan keinginanmu. 

Bagaimana sudah siapkan kamu kini menjadi YouTubers? 10 ide studio shooting tersebut hanyalah segelentir dari beragam desain menarik yang ada. Kamu masih bisa berkreasi lebih baik lagi supaya Youtube milikmu beda dari yang lainnya.