5 Website Untuk Mendownload Lagu

A Music to My Ears, Ini 12 Idiom Bahasa Inggris Berkaitan dengan Musik

Untuk saat ini banyak orang mendengarkan lagu dengan melakukan streaming dari berbagai platform, namun tidak sedikit pengguna yang lebih memilih untuk mendengarkan lagu dengan menyimpannya dalam bentuk MP3. Ini karena ketika kuota kamu menipis atau habis, bisa mendengarkannya secara offline sehingga tidak perlu selalu membutuhkan jaringan internet. Walaupun ketika melakukan download lagu membutuhkan kuota internet juga tetapi hanya menghabiskan sekali saja, sedangkan streaming harus selalu menggunakan kuota internet ketika kamu berkali-kali ingin mendengarnya dan itu bisa menjadi boros kuotamu. Berikut beberapa cara mendownload lagu.

  1. Download di Aplikasi 4shared

Pertama kamu harus memiliki aplikasi ini, lalu pada aplikasinya ketuk ikon ‘search’ kemudian pilih opsi ‘music’. Ketikkan kata kunci untuk mencari lagu yang ingin didownload dan tekan tombol ‘search’ pada keyboard. Pada lagu yang ingin kamu download, ketuk ikon titik tiga lalu pilih ‘Download’. Tunggu hingga proses download selesai dan lagu yang kamu pilih akan secara otomatis tersimpan di folder download HP Android.

  1. Download di Situs 4shared

Kunjungi situs 4shared (https://4shared.com). Pilih menu ‘Masuk’ untuk login. Masukkan akun Gmail, Facebook, atau Twitter lalu pilih tombol ‘Masuk’. Cari lagu yang ingin didownload dengan cara mengetik judul lagu di kolom pencarian yang tersedia, tekan tombol enter pada keyboard. Pilih dan download lagu dengan cara mengetuk judul lagunya. Pilih tombol ‘unduh’ untuk mulai mendownload lagu. Tekan tombol ‘Unduh Gratis’ dan tunggu sampai lagu selesai didownload.

  1. Download Lagu MP3 dari Youtube

Pertama masuk ke aplikasi Youtube atau laman Youtube di browser dan HP kamu. Cari video Youtube yang ingin kamu download sebagai MP3. Kemudian, copy link video tersebut dengan cara mengetuk ikon titik tiga lalu pilih menu ‘Share’. Lalu, pilih opsi ‘Copy Link’. Kunjungi situs yang menyediakan layanan YouTube converter. Di sini kamu mengunjungi situs bernama YTMP3 (www.ytmp3.cc/en13/). Kamu paste link video YouTube tadi ke kolom yang telah disediakan. Setelah itu, tekan tombol ‘Convert’. Pilih tombol ‘Download’ dan proses download akan berjalan secara otomatis.

  1. Download Lagu di Spotify

Kamu yang biasa streaming menggunakan Spotify ternyata kamu bisa mendownload lagunya supaya bisa lebih hemat kuota dan bisa didengarkan kapan saja tanpa koneksi internet. Pertama, kamu cari dan pilih lagu-lagu favorit yang ingin kamu download. Ketuk ikon titik tiga pada lagu tersebut lalu pilih menu ‘Like’, dan lagu yang kamu pilih ini secara otomatis tersimpan di menu ‘Your Library’. Lalu ke menu ‘Your Library’ lalu pilih ‘Liked Songs’. Aktifkan toggle ‘Download’ maka proses download akan langsung berjalan. Namun untuk fitur download ini hanya bisa dilakukan oleh akun Spotify yang sudah premium.

  1. Download Lagu di SoundCloud

Soundcloud yang merupakan platform audio online, memiliki fitur download untuk lagu-lagu yang berada disana. Pertama yang harus kamu lakukan adalah copy terlebih dulu link audio SoundCloud yang ingin kamu download dengan cara ketuk ikon titik tiga kemudian pilih ‘Share’ lalu ‘Copy to Clipboard’. Setelah itu, kunjungi situs SoundCloud downloader yang banyak tersedia di internet. Di sini kamu bisa mengunjungi situs bernama ForHub.Io (www.forhub.io/soundcloud/en). Disini kamu paste link audio tadi ke kolom yang sudah disediakan lalu pilih tombol ‘Download’. Pilih tombol ‘Download the Song’ yang tersedia untuk mendownload lagu yang kamu pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *