by.U: Operator Tambatan Hati Selama Pandemi

Tentu saja segala aktivitas yang dilakukan secara daring selama pandemi seperti perkuliahan, hingga berinteraksi lewat media sosial pun membutuhkan internet cepat dan pastinya murah. Beberapa orang mulai menyarankan untuk menggunakan wifi saja, tetapi saya rasa harga wifi pun masih tergolong sangat mahal untuk kantong saya sebagai mahasiswa.

Jadi, kartu apa ya yang kira-kira punya internet cepat dengan harga yang pas di kantong?

Mengenal by.U Lewat Media Sosial

Saat sedang asyik meluncur ke media sosial, waktu itu saya tidak sengaja menemukan sebuah promosi by.U di Twitter dengan hashtag #SemuanyaSemaunya. Hal ini pun memancing rasa penasaran saya, apa sih maksud dari hashtag ini? Dan operator dari manakah by.U ini? Setelah mengusut sebentar, ternyata by.U adalah operator cabang dari Telkomsel.

Saya pun langsung berpikir, Telkomsel yang sampai saat ini terkenal karena jangkauan sinyalnya yang luas dan cepat, berarti kemungkinan besar punya by.U juga seperti itu, dong. Saya pun bertanya ke salah satu teman media sosial yang ternyata juga pengguna by.U untuk membuktikan hal tersebut. Simsalabim! Ternyata by.U memang memiliki kekuatan sinyal dan jangkauan persis seperti Telkomsel.

by.U Mulai Jadi Tambatan Hati

Teman saya memberitahu juga tentang beberapa paket internet by.U beserta harganya, dan semua itu ternyata tipe internet saya banget. Maksudnya, paket data yang ditawarkan by.U banyak yang sesuai dengan kebutuhan saya, bahkan kerennya lagi, ada fitur terbaru yang bernama ‘Build Your Own Plan’ yang di mana kita bebas mengatur banyaknya kuota yang ingin kita pakai beserta masa aktifnya.

Saya pun paham, ternyata dari situlah maksud hashtag #SemuanyaSemaunya berasal. Wah, fitur yang seperti ini nampaknya sulit ditemukan di operator lain selain by.U.  Saya pun mulai membeli paketnya yaitu paket Yang Bikin Nagih dengan total kuota sebesar 10GB seharga Rp.50.000 saja. Sumpah, murah banget, kan?

Untuk melihat daftar paket internetnya, by.U pun tidak mau kalah dengan operator senior-senior lain dengan menyediakan aplikasi by.U dan tersedia di PlayStore dan Appstore. Selain itu, cara registrasi kartu perdana by.U ini tidak akan membuat kita ribet, langkah-langkahnya simpel dan hampir sama dengan cara registrasi kartu Telkomsel yang biasa.

Jadi intinya, by.U operator tambatan hati saya selama pandemi ini sekaligus menjadi pahlawan bagi saya. Selama ini, saya bahkan belum memiliki kendala apa pun dengan by.U. Kalau tidak percaya, silakan buktikan sendiri lewat situs resmi by.U.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *