KONSUMSI DHA PENTING UNTUK IBU HAMIL


Setiap ibu hamil tentu akan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Hal ini karena kebutuhan nutrisi tidak hanya untuknya, namun juga untuk janin yang dikandungnya. Salah satu konsumsi penting bagi ibu hamil adalah pentingnya DHA untuk ibu hamil dan janin.

Seperti diketahui oleh banyak orang bahwa DHA sangat penting bagi ibu hamil dan menyusui karena sangat bermanfaat untuk kinerja otak, susunan saraf pusat, dan juga mata. Suplemen yang mengandung DHA tersebut saat ini dapat dengan mudah diperoleh di apotik offline maupun apotek Online.

Dengan pembelian suplemen tersebut di apotik diharapkan dapat memperoleh barang dengan kualitas terbaik sehingga sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan janinnya. Pembelian secara online saat ini dirasa paling mudah karena tak perlu antri lama. Sistem online membantu konsumen mendapatkan barang yang diinginkan dengan cepat.

Begitu juga dengan pembelian suplemen yang mengandung DHA saat ini dapat didapatkan dengan cara online. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa seorang ibu hamil yang mengkonsumsi DHA secara rutin selama kehamilan dan menyusui dapat melahirkan anak yang sangat cerdas.

Dampak lain dari konsumsi DHA saat hamil dan menyusui yakni anak akan memiliki kemampuan perkembangan motorik yang bagus dan perkembangan kemampuan memperhatikan sesuatu saat diberikan pengertian lebih baik.

Selain hal tersebut diatas ada lagi yang diperoleh jika ibu mengkonsumsi DHA selama kehamilan dan menyusui yaitu kemampuan berkonsentrasi anak akan lebih baik.selain itu ketajaman visual anak bayi juga sangat terlihat baik.

Konsumsi DHA saat kehamilan juga dapat mencegah persalinan prematur, menurunkan resiko preeklampsia maupun eklamsi serta dapat meningkatkan berat badan janin. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ibu hamil dengan mengkonsumsi DHA secara rutin sesuai dosis dapat berpengaruh terhadap berat badan bayi saat lahir.

Meski demikian masih banyak ibu hamil yang kekurangan DHA sehingga memungkinkan mengalami depresi pasca persalinan. Jika hal ini terjadi maka perawatan bayi saat lahir akan terganggu.

Untuk mendapatkan DHA selain dari suplemen yang dapat dibeli kita juga dapat mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung DHA. Diantaranya terdapat pada ikan salmon, tuna, sarden, dan teri. Beberapa jenis ikan tersebut dipercaya mengandung banyak DHA yang sangat baik untuk pertumbuhan ibu dan janin jika dikonsumsi secara rutin selama masa kehamilan dan menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *