Seperti Inilah Spesifikasi Mobil Toyota Land Cruiser 200 Series


Salah satu mobil keluaran terbaru Toyota yang saat ini cukup menarik perhatian para pecinta otomotif diseluruh tanah air, yakni yang bernama Toyota Land Cruiser. Mobil tersebut merupakan jenis SUV, yang menghadirkan nuansa elegan, stylish, gagah, dan mewah. Bagian ruang kabinnya pun terbilang cukup luas, sehingga membuatnya mampu menampung penumpang hingga 7 – 8 orang. Dengan begitu, tentu saja Toyota Land Cruiser ini sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Bukan hanya itu saja, ia juga dibekali dengan beberapa fitur canggih yang dapat memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara maupun penumpangnya. Ya, salah satunya adalah fitur JBL synthesis audio system yang berfungsi untuk memutarkan radio, MP3, dan WMA dengan kualitas audioa yang berkualitas. 

Guna memberikan sensasi kesejukan didalam ruang kabinnya secara keseluruhan, Toyota Land Cruiser ini menyematkan 4 zone climate control with roulets. Disamping itu, terdapat pula pengaturan kursi pengemudi dan penumpang yang tingkat kenyamanannya bisa disesuaikan. Pada sektor dapur pacunya, ia membawa mesin 1 VD – FTV, V8, 32 valves, DOHC, Diesel Commonrail, dengan 8 silinder yang berkapasitas 4461 cc. Melihat akan hal itu, maka tak heran juga jika Toyota Land Cruiser ini mampu mengeluarkan daya maksimum sebesar 235 Ps pada perputaran 3200 rpm, dan torsi maksimumnya yang mencapai 62.8 kg pada perputaran 2200 rpm. Adapun mengenai beberapa fitur keselamatan yang dimilikinya seperti ABS, EBD, BA, Diving Mode, Cruise Control, Power Door Back. Nah, untuk mengetahui tentang kelengkapan spesifikasi Toyota Land Cruiser, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

* Mesin

– Type Mesin : 1 VD – FTV, V8, 32 valves, DOHC, Diesel Commonrail

– Fuel Supply System : 3rd Generation Commonrail with Twin Turbo

– Fuel Tank Capacity : 93 Liter

– Silinder : 8 cylinder

– Fuel Type : Diesel

– Displacement : 4461 cc

– Transmission : 6 Speed A/T Triptonic

– Tenaga Maksimum : 235 Ps / 3.200 Rpm

– Torsi Maksimum : 62.8 kg / 1.800-2.200 Rpm

– Bore and Stroke : 86.0 x 96.0 mm

* Interior

– Audio : Touch Screen Double Din

– AC System : Auto with 3 Zone

– Engine Start System : Start Stop Button

– Front & Rear Defogger : Front & Rear Defogger

– Pengaturan Sistem Kemudi : Tilt & Telescopic

* Exterior

–  Headlamps : Dual Projector LED

– Rearlamps : LED & Halogen

– Entry System : Smart Key

– Outer Mirrors + System : Electric Mirror with Electric Retract

* Sasis

– Ban : 285/65

– Velg : 18 inch

– Rem Depan : 17 inch Disc Brake

– Rem Belakang : 17 inch Disc Brake

– Suspensi Depan : Double Wishbone

– Suspensi Belakang : 4 Link Coil Rigid with Lateral Rod

* Fitur

– ABS, EBD, BA

– Diving Mode

– Cruise Control

– Power Door Back

* Dimensi

– Dimensi Panjang x lebar x tinggi : 4950 mm x 1970 mm , 1905 mm

Itulah spesifikasi dari Toyota Land Cruiser. Lantas, bagaimana dengan harganya? Nah, bagi anda yang ingin tahu daftar harga Land Cruiser terbaru 2019, silahkan cek pada situs Blibli.com

Berikut Ini Tips Berangkat Aman dan Simpel Wisata Bagi Wanita Yang Aman dan Referensi Tempat Wisata Di Indonesia


Pada saat liburan biasanya banyak orang yang menghabiskan waktu liburannya dengan cara pergi ke tempat wisata. Sebelum berangkat ke tempat wisata tentunya anda akan mempersiapkan segala sesuatunya supaya perjalanan liburan anda berjalan dengan lancar. Terutama kaum wanita yang lebih ribet dibandingkan dengan kaum pria. Nah, untuk itu dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang tips aman dan tidak ribet bagi kaum wanita saat pergi ke tempat wisata dan referensi tempat wisata di Indonesia sebagai berikut :

1. Hindari Menggunakan Kendaraan Pribadi

Ini khusus bagi wanita yang suka membawa kendaraan sendiri pada saat liburan. Pada umumnya, sebagain besar wanita tidak mengetahui atau paham tentang seluk beluk mesin kendaraan. Hal inilah yang bisa membuat ribet sendiri pada saat perjalanan ke tempat tujuan. Apalagi jika kendaraan yang dikemudikannya tersebut mogok di tengah jalan, yang tentunya kan membuat repot dan ribet untuk mengurusi hal tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya kalian menggunakan kendaraan umum pada saat bepergian liburan, hal ini lebih aman, nyaman, dan tidak ribet bagi kalian.

2. Beli Oleh-Oleh Sewajarnya

Karena tabiat seorang perempuan adalah senang belanja, maka belanja oleh-oleh di tempat liburan adalah hal yang wajib dilakukan bagi wanita. Boleh-boleh saja kalian membeli oleh-oleh untuk orang – orang yang anda cintai di rumah. Namun perlu diingat, sebaiknya kalian jangan membeli oleh-oleh terlalu banyak, karena selain pemborosan bisa merepotkan kalian sendiri untuk membawanya.

3. Sesuaikan Dengan Siklus Menstruasi 

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa setiap bulannya seorang wanita selalu didatangi tamu tak diundang alias menstruasi. Karena tidak jarang wanita kadang menjadi malas untuk bepergian jauh pada saat menstruasi. Kadang rasa ribet dan malas menjadi alasan untuk tidak jadi pergi liburan. Ditambah dengan suasana hati yang kadang merasa tidak mod pada saat menstruasi. Untuk itulah sebaiknya acara liburan kalian disesuaikan dengan siklus menstruasi, sehingga acara liburan kalian tidak terganggu dengan kedatangan tamu bulanan tersebut.

Referensi Tempat Wisata Di Indonesia

1. Pantai Indrayanti – Jogjakarta

Tempat wisata yang unik dan eksotik di Jogjakarta lainnya adalah Pantai Indrayanti. Pantai ini meupakan salah satu objek wisata pantai yang sangat populer di Jogjakarta. Hal ini dikarenakan, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang yang merupakan khas pantai selatan, pemandangan yang sangat indah, dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, sehingga tidak heran kalau pantai ini menjadi tujuan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bukan hanya itu, pantai ini juga letaknya tidak berjauhan dengan pantai-pantai populer lainnya. Seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Sundak, maupun Pantau Krakal. Sehingga dengan demikian anda bisa sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya yang tempatnya tidak berjauhan jaraknya.

2. Taman Nasional Bantimurung – Makassar

Tempat wisata ini berada di Kabupaten Maros atau sekitar 45 KM dari pusat Kota Makassar. Taman Nasional Bantimurung ini luasnya mencapai hingga 43.750 hektar dengan wilayahnya yang melingkupi bukit kapur, air terjun, dan goa. Tempat ini bisa dibilang sebagai kerajaan kupu-kupu karena terdapat sekitar 250 jenis kupu-kupu disini. Dan yang uniknya, di gerbang masuk Taman Nasional Bantimurung ini terdapat sebuah patung kupu-kupu raksasa yang akan menyambut setiap pengunjung.

3. Kenpark Surabaya

Di sekitar Pantai Kenjeran, ada tempat wisata baru yang tepatnya itu sekitar 1 km dari pantai kenjeran.Tempat wisata ini biasanya dikenal dengan sebutan Kenpark atau Kenjeran Park. Di Kenpark ini ada berbagai tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, dan salah satunya adalah klenteng Sanggar Agung yang berdiri di pinggir pantai dengan megahnya.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Indonesia yang tidak bisa disebutkan satu persatunya. Semoga informasi ada manfaatnya terutama bagi anda yang akan melakukan traveling ke tempat wisata. Selain itu, untuk memudahkan perjalanan, kamu bisa mengunjungi situs Misteraladin.com.