3 Tips Memilih Sewa Mobil untuk Liburan

Weekend ini Anda dan keluarga mau kemana? Anak-anak pasti bersemangat jika Anda akan mengajaknya berlibur. Sebelum pergi, tentu ada banyak hal yang perlu Anda siapkan mulai dari pakaian ganti terutama jika menginap, uang saku, kamera, akomodasi hingga persiapan kendaraan.  Untuk penggunaan kendaraan sendiri, ada banyak pilihannya mulai dari naik kendaraan umum seperti kereta atau bisa atau bisa juga kendaraan pribadi. Berlibur dengan mengendarai kendaraan pribadi pastinya lebih santai dan tidak terburu-buru dengan jadwal keberangkatan. Apalagi untuk Anda yang akan membawa banyak barang saat berlibur, tentu tidak akan merasa khawatir barang tertinggal di kendaraan umum.

Lalu bagaimana jika belum memiliki mobil pribadi atau kondisi mobil sedang bermasalah saat hendak pergi berlibur? Anda tak perlu merasa khawatir. Saat ini ada banyak sekali pilihan jasa sewa mobil yang bisa Anda pilih. Misal Anda ingin pergi berlibur ke suatu tempat yang berbeda pulau, menyewa mobil di kota tujuan juga bisa jadi alternatif untuk jalan-jalan dengan tenang bersama keluarga. Lalu bagaimana tips memilih sewa mobil yang nyaman untuk liburan? Simak ulasannya berikut ini

  1. Tidak sewa mobil secara mendadak

Weekend, tanggal merah atau hari libur panjang merupakan waktu dimana permintaan sewa mobil melonjak tinggi. Untuk menghindari kehabisan sewa mobil, maka Anda jangan melakukannya secara mendadak. Persiapkanlah liburan jauh-jauh hari sehingga segalanya berjalan sempurna. Diskusikan dengan keluarga kapan Anda berencana liburan sehingga segalanya dapat Anda dan keluarga persiapkan dengan baik. Anda bisa booking mobil lebih dulu untuk menghindari ketersediaan mobil yang habis. Selain itu, Anda juga bisa terhindar dari lonjakan harga sewa mobil yang biasanya lebih mahal saat weekend atau hari libur.

  • Membandingkan harga sewa mobil

Di kota Anda, tentunya terdapat banyak jasa sewa mobil dengan harga yang bermacam-macam pulsa. Sebelum memilih mobil yang akan Anda gunakan saat liburan, sebaiknya cari referensi berbagai jasa sewa mobil lebih dulu. Hal ini berguna untuk membandingkan harga sewa antara jasa sewa mobil satu dengan lainnya. Anda jadi bisa mendapat harga yang miring. Namun Anda juga perlu berhati-hati dengan harga yang terlalu murah di pasaran. Bisa jadi kondisi mobil tidak baik atau malah penipuan. Jadi cermatilah juga kondisi mobil yang hendak di sewa.

  • Perhatikan kondisi serta fasilitas mobil yang disea

Sebelum menyewa mobil, tentunya Anda perlu memperhatikan kondisi serta fasilitas yang dimiliki mobil tersebut. Tanyakan lebih dulu pada jasa sewa mobil yang Anda pilih. Tanyakan secara detail dan jelas jika terdapat kelemahan pada mobil tersebut. Hal ini tentu saja berguna untuk menghindari resiko mobil yang mogok atau rusak saat di perjalanan. Adanya kerusakan mobil saat dikembalikan, bisa jadi tanggungan Anda yang menyewa. Selain kondisi, fasilitas yang dimiliki mobil juga penting ditanyakan. Apakah sewa mobil termasuk sopir, atau sudah dengan bahan bakarnya atau yang lainnya. Hal ini tentu dilakukan guna menghindari kesalah pahaman antar kedua belah pihak.

Nah itu tadi beberapa tips yang perlu Anda terapkan sebelum memiih jasa sewa mobil. Pastikan jasa sewa mobi Anda terpercaya sehingga terhindar dari penipuan. Anda bisa menyewa mobil yang pasti aman dan terpercaya dengan aplikasi online Hipcar. Temukan berbagai jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Hipcar menyediakan sewa mobil selama 24 jam! Yuk nikmati liburan Anda segera.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *