Salah Beli Parfum? Jangan Buru-buru Dibuang! Lakukan Hal Ini

Ada banyak faktor bagi seseorang yang akhirnya menyadari bahwa mereka salah membeli parfum ketika sedang berusaha mencoba jenis parfum baru dan lain dari yang biasa dia gunakan. Mulai dari masalah pada indera penciumannya, terkecoh dengan kandungannya, hanya berdasarkan aroma yang dibauinya dari tubuh seseorang atau bahkan hanya gara-gara karena sedang ada discount.

Lantas, apa yang harus dilakukan ketika hal tersebut Anda alami? Apakah Anda akan langsung membuangnya atau menggunakannya untuk sesuatu hal lainnya? Tentunya akan ada banyak opini yang digunakan untuk menjawabnya.

Nah, berikut ini adalah 2 ide menarik untuk menggunakan parfum yang aromanya tidak Anda sukai tersebut menjadi sesuatu yang lebih berguna daripada harus memberikannya kepada orang lain atau membuangnya begitu saja.

Mencampur dengan jenis lain

Ada baiknya jika Anda memang tidak menyukai satu aroma parfum yang baru saja dibeli, maka daripada membuang atau memberikan kepada orang lain, apabila Anda memiliki parfum lain yang aromanya Anda sukai, Anda dapat mencampurkan kedua jenis parfum tersebut menjadi satu.

Hanya saja yang perlu diingat adalah Anda disarankan untuk tidak sembarangan mencampur jenis parfum karena tidak semuanya dapat menjadi atau memunculkan aroma baru karena dapat saja justru membuat aromanya semakin menyengat. Untuk itu disarankan agar mencampurkan wewangian tersebut dengan yang masih dalam satu jenis, seperti vanilla dan iris atau lain sebagainya.

Membuatnya sebagai bahan campuran pembuat sabun

Ada berbagai macam cara untuk dapat membuat sebuah sabun mandi, salah satunya adalah dengan menggunakan 500 gram magnesium sulfat atau disebut juga dengan Epsom. Setelah itu, tambahkan satu sendok makan parfum yang aromanya tidak Anda sukai tersebut menjadi satu dan kemudian teteskan 5 sampai dengan 7 tetes pewarna makanan agar sabun yang sedang ingin Anda buat lebih menarik dioandang. Setelah itu, masukkan campuran tersebut ke dalam cetakan sebelum dimasukkan ke dalam oven. Biarkan selama kurang lebih 2 jam.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba mengaplikasikan 2 ide menarik di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *