Ini Dia Review Dan Harga Vivo V9 Terbaru

Smartphone terbaru dari Vivo telah resmi diluncurkan . bahkan peluncurannya sendiri digelar di pelataran Candi Borobudur dan ditayangkan langsung di berbagai stasiun televisi di Indonesia. Jika dilihat secara umum, terdapat peningkatan pada Vivo V9 dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Vivo 7 dan Vivo 7 Plus. Lalu bagaimana spesifikasi dan harga dari vivo V9 ini? berikut ini penjelasannya.

Dari sisi desain, vivo V9 tampil dengan gaya lebih kekinian yang didukung dengan layar berukuran 6,3 inci dengan bagian atas yang menjorok. Model layar notch atau poni ini memang sedang trend d I pasaran smartphone kini. Notch tersebut dijadikan sebagai erapiece serta sensor kamera depan. Penggunaan layar notch ini juga membuat Vivo tidak  menyertakan lagi tombol navigasi fisik. Hanya tombol navigasi virtual yang ada di bagian sisi bawah layar.

Di bagian kamera, memang sama dengan seri Vivo sebelumnya hanya saja kini Vivo V9 dilengkapi dengan teknolobi artificial intelligence atau AI. Pada fitur AI Beauty. Dengan adanya teknologi AI ini, kamera dapat mengidentifikasi usia, warna kulit, tekstur, kondisoi cahaya, hingga jenis kelamin sehingga nantinya dapat menghasilkan selfie yang jelas dan natural meskipun diambil dalam kondisi kurang cahaya sekalipun. Sehingga bagi anda yang menyukai selfie, Vivo V9 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kamera depan juga hadir dengan ffitur AR sticker yang dapat menambahkan animasi-animasi menarik ketika digunakan saat slefie. Di bagian belakang, disematkan dual kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP. Dual kamera belakang ini diklaim dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh seperti kamera DSLR. Efek bokeh ini memanfaatkan algoritma machine learning sehingga dapat mencapai tingkat presisi yang cukup tinggi saat mengidentifikasi objek foto dan fokus dalam setiap jepretan.

Di bagian bawah kamera belakang terdapat fingerprint scnanner. Selain sensor sidik jari, bukaan kunci layar juga dapat menggunakan pattern maupun fitur face unlock.

Sayangnya beberapa peningkatan yang ada di Vivo V9 tidak diikuti dengan prosesor yang gahar. Vivo V9 didukung dengan Snapdragon 450 yang mana menjadi prosesor low end dalam seri Snapdragon 400. Padahal di Negara-negara lainnya, Vivo V9 sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 626.  Hal ini dipadupadankan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang dapat ditambah dengan memory eksternal mencapai 256 GB.

Namun meskipun begitu, Vivo V9 telah menjalankan sistem operasi (OS) terbaru yaitu Andorid Oreodengan antarmuka Funtouch OS 4.0 yang merupakan miliki Vivo sendiri. Untuk baterai, Vivo V9 didukung dengan kapasitas 3260 mAh. Untuk slot kartu, Vivo V9  menggunakan tipe hybrid sehingga anda bisa menggunakan 2 Nano SIM dan 1 microSD. Vivo V9 juga dilengkapi sensor yang cukup lengkap, muali dari Ambient light sensor, Acceleroemeter, E-compass, Virtual Gyroscpore, dan lainnya.

Untuk varian warna, Vivo V9 hadir dengan 2 pilihan warna menari yaitu Gold dan Gold Black. Namun akan rilis pilihan warna lainnya yang hanya dijual terbatas yaitu cool blue.

Untuk harga Vivo V9 di Indonesia dipatok mulai dari harga 3 jutaan hingga 4 jutaan. Nah itu tadi review singkat dan harga dari Vivo V9 di Indonesia. Apakah Vivo V9 ini direkomendasikan untuk dibeli? Hal ini bisa sesuai dengan penilaiaan anda sendiri sebagai konsumen. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *