Tokoh ini Akui Keistimewaan Kopi Luwak dari Indonesia

Kehadiran kopi sebagai minuman nikmat dengan aroma sedap dan banyak jenisnya menjadikan banyak orang mencintai minuman ini. Seduhan kopi luwak juga bisa menemani aktivitas sehari-hari, terutama ketika kerja lembur atau begadang. Kopi juga bisa menghangatkan tubuh.

Saat ini, sudah berkembang gaya hidup untuk menikmati kopi luwak di kafe sebagai teman nongkrong. Salah satu kopi termahal di dunia ini berasal dari Indonesia dan sudah tersebar di berbagai belahan dunia. Dengan segenap kelebihan kopi itu, banyak orang mengenalnya, termasuk beberapa tokoh berikut ini yang mengakui keistimewaan kopi luwak.

  1. Oprah Winfrey

Karena kopi luwak hadir di acaranya, Oprah Winrey jadi mengenal kopi ini. Anda pasti sudah mengenal tokoh ini bukan? Tokoh ini sudah terkenal dengan image-nya sebagai pemandu acara talkshow populer. Kala itu Oprah Winrey mencicipi kopi luwak yang disajikan sebagai minuman ketika ia memandu acara talkshow dan inilah kali pertamanya.

Selain mengenal karena mencicipinya, kehadiran kopi luwak ini memang sesuai dengan tema besar yang diangkat dalam acara tersebut. Temanya adalah “Amazing World Record” yang membahas beragam hal yang menjadi rekor dunia, termasuk kopi luwak. Di acara tersebut, juga dipaparkan secara lengkap mengapa kopi luwak bisa menjadi rekor dunia.

Oprah mengatakan bahwa kopi luwak punya cita rasa unik dan lezat. Aromanya juga sedap dan berbeda dari kopi lain. Saat ia mengetahui cara pembuatan kopi luwak melalui kotoran luwak, Oprah sempat tersedak karena tertegun. Akan tetapi, selepas itu, Oprah mengaku bahwa ia menikmati kenikmatan rasa kopi luwak yang berasal dari Indonesia.

  1. Kevin Rudd

Tokoh selanjutnya yang punya pengalaman istimewa dengan kopi luwak adalah seorang politisi dari Australia, Kevin Rudd. Kala itu Kevin menjabat sebagai Perdana Menteri Australia periode 2007-2010. Selain itu, pada tahun 1998, ia juga menjadi anggota Australian House of Representatives.

Kisah pengakuan Kevin Rudd terhadap keistimewaan kopi luwak dimulai dari pertemuannya dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tepatnya saat Kevin menjabat sebagai Perdana Menteri Australia dan SBY menjabat sebagai Presiden Indonesia. Mereka bertemu pada tahun 2010 saat SBY melakukan kunjungan bilateral ke Australia.

Sebagai buah tangan, SBY memberikan kopi luwak asli Indonesia kepada Kevin Rudd. Alhasil, Kevin mengapresiasi kopi luwak yang lezat dan aromanya khas. Seiring berjalannya waktu, warga di negeri kangguru tersebut menjadi familiar dengan kopi luwak. Bahkan, kopi luwak hadir di Melbourne Internasional Coffee Expo.

  1. Jack Nichson

Bagi Anda pecinta film Batman pasti tidak asing lagi dengan Jack Nichson. Pemeran Joker dalam film Batman yang pertama kali muncul pada tahun 1989 ini juga mempunyai pengalaman dengan kopi luwak yang dikenal sebagai kopi nikmat dengan tingkat kematangan biji kopi yang sempurna.

Setelah membintangi film Batman, Jack Nichson melanjutkan karir sebagai aktor di puluhan film dan memenangkan Academy Award sebanyak 3 kali serta Golden Globe sebanyak 7 kali. Nama Jack Nichson kembali muncul dan tersohor ketika memainkan film The Bucket List yang tayang tahun 2007. Dalam film inilah dirinya dipertemukan dengan kopi luwak.

Dalam adegannya, Jack Nichson menawarkan kopi luwak kepada lawan mainnya, yaitu Morgan Freeman. Mereka berdua membahas keistimewaan cita rasa kopi luwak asli Indonesia ini. Rupaya, ketertarikan Jack Nichson terhadap kopi luwak terbawa ke dunia nyata dan ia mengakui keunggulan salah satu kopi termahal di dunia dengan segenap kelebihannya.

Beberapa tokoh tersebut sudah mengakui keistimewaan kopi luwak yang berasal dari Indonesia. Tentunya kita harus bangga dengan kondisi tersebut. Para tokoh di atas memang mempunyai kenangan tersendiri dengan kopi luwak, sehingga bisa benar-benar merasakan bagaimana kehebatan salah satu kopi termahal di dunia ini.

Namun sayangnya, di Indonesia kini ada perusahaan yang membuat kopi termahal ini menjadi sebuah brand. Padahal itu sudah di pastikan palsu. Namun tetap saja masih beredar di pasaran. Hal itu, tentu akan mencoreng kopi luwak asli yang menjadi kopi andalan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *