Tokoh ini Akui Keistimewaan Kopi Luwak dari Indonesia

Kehadiran kopi sebagai minuman nikmat dengan aroma sedap dan banyak jenisnya menjadikan banyak orang mencintai minuman ini. Seduhan kopi luwak juga bisa menemani aktivitas sehari-hari, terutama ketika kerja lembur atau begadang. Kopi juga bisa menghangatkan tubuh.

Saat ini, sudah berkembang gaya hidup untuk menikmati kopi luwak di kafe sebagai teman nongkrong. Salah satu kopi termahal di dunia ini berasal dari Indonesia dan sudah tersebar di berbagai belahan dunia. Dengan segenap kelebihan kopi itu, banyak orang mengenalnya, termasuk beberapa tokoh berikut ini yang mengakui keistimewaan kopi luwak.

  1. Oprah Winfrey

Karena kopi luwak hadir di acaranya, Oprah Winrey jadi mengenal kopi ini. Anda pasti sudah mengenal tokoh ini bukan? Tokoh ini sudah terkenal dengan image-nya sebagai pemandu acara talkshow populer. Kala itu Oprah Winrey mencicipi kopi luwak yang disajikan sebagai minuman ketika ia memandu acara talkshow dan inilah kali pertamanya.

Selain mengenal karena mencicipinya, kehadiran kopi luwak ini memang sesuai dengan tema besar yang diangkat dalam acara tersebut. Temanya adalah “Amazing World Record” yang membahas beragam hal yang menjadi rekor dunia, termasuk kopi luwak. Di acara tersebut, juga dipaparkan secara lengkap mengapa kopi luwak bisa menjadi rekor dunia.

Oprah mengatakan bahwa kopi luwak punya cita rasa unik dan lezat. Aromanya juga sedap dan berbeda dari kopi lain. Saat ia mengetahui cara pembuatan kopi luwak melalui kotoran luwak, Oprah sempat tersedak karena tertegun. Akan tetapi, selepas itu, Oprah mengaku bahwa ia menikmati kenikmatan rasa kopi luwak yang berasal dari Indonesia.

  1. Kevin Rudd

Tokoh selanjutnya yang punya pengalaman istimewa dengan kopi luwak adalah seorang politisi dari Australia, Kevin Rudd. Kala itu Kevin menjabat sebagai Perdana Menteri Australia periode 2007-2010. Selain itu, pada tahun 1998, ia juga menjadi anggota Australian House of Representatives.

Kisah pengakuan Kevin Rudd terhadap keistimewaan kopi luwak dimulai dari pertemuannya dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tepatnya saat Kevin menjabat sebagai Perdana Menteri Australia dan SBY menjabat sebagai Presiden Indonesia. Mereka bertemu pada tahun 2010 saat SBY melakukan kunjungan bilateral ke Australia.

Sebagai buah tangan, SBY memberikan kopi luwak asli Indonesia kepada Kevin Rudd. Alhasil, Kevin mengapresiasi kopi luwak yang lezat dan aromanya khas. Seiring berjalannya waktu, warga di negeri kangguru tersebut menjadi familiar dengan kopi luwak. Bahkan, kopi luwak hadir di Melbourne Internasional Coffee Expo.

  1. Jack Nichson

Bagi Anda pecinta film Batman pasti tidak asing lagi dengan Jack Nichson. Pemeran Joker dalam film Batman yang pertama kali muncul pada tahun 1989 ini juga mempunyai pengalaman dengan kopi luwak yang dikenal sebagai kopi nikmat dengan tingkat kematangan biji kopi yang sempurna.

Setelah membintangi film Batman, Jack Nichson melanjutkan karir sebagai aktor di puluhan film dan memenangkan Academy Award sebanyak 3 kali serta Golden Globe sebanyak 7 kali. Nama Jack Nichson kembali muncul dan tersohor ketika memainkan film The Bucket List yang tayang tahun 2007. Dalam film inilah dirinya dipertemukan dengan kopi luwak.

Dalam adegannya, Jack Nichson menawarkan kopi luwak kepada lawan mainnya, yaitu Morgan Freeman. Mereka berdua membahas keistimewaan cita rasa kopi luwak asli Indonesia ini. Rupaya, ketertarikan Jack Nichson terhadap kopi luwak terbawa ke dunia nyata dan ia mengakui keunggulan salah satu kopi termahal di dunia dengan segenap kelebihannya.

Beberapa tokoh tersebut sudah mengakui keistimewaan kopi luwak yang berasal dari Indonesia. Tentunya kita harus bangga dengan kondisi tersebut. Para tokoh di atas memang mempunyai kenangan tersendiri dengan kopi luwak, sehingga bisa benar-benar merasakan bagaimana kehebatan salah satu kopi termahal di dunia ini.

Namun sayangnya, di Indonesia kini ada perusahaan yang membuat kopi termahal ini menjadi sebuah brand. Padahal itu sudah di pastikan palsu. Namun tetap saja masih beredar di pasaran. Hal itu, tentu akan mencoreng kopi luwak asli yang menjadi kopi andalan Indonesia.

Chatting dan Main Game Lebih Nyaman Dengan Vivo V9

Berkomunikasi di zaman sekarang tentu sudah jauh lebih mudah dan praktis daripada di zaman dulu saat telepon genggam belum terlalu populer. Dengan hanya mengirim pesan singkat Anda sudah dapat mengabarkan keadaan sekitar atau bertukar infromasi penting. Bahkan seiring berkembangnya teknlogi, Anda dapat bertatap muka dan berkomunikasi dengan teman atau saudara jauh dengan aplikasi Video Call.

Untuk menunjang aktifitas komunikasi Anda dengan orang terkasih tentu membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang lengkap. Disamping koneksi internet yang lancar, tampilan layar juga mempengaruhi aktifitas Anda. Jika tampilan layar smartphone Anda berukuran cukup sempit, maka Anda harus memperbesar ukuran font tulisan yang ada di smartphone Anda. Hal ini tentu akan menyulitkan Anda dalam menggunakannya.

Kini Vivo telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Vivo V9. Produk terbaru dari vendor Vivo ini mengusung desain dengan tampilan layar Full View dengan HD+. Hal ini tentu akan mendukung aktifitas harian Anda dalam berkomunikasi dengan orang-orang terdekat. Dengan tampilan layar yang lebih lebar, akan membantu Anda dalam membaca pesan masuk ataupun menulis pesan dengan lebih mudah dan jelas.

Chatting dan Video Call

Dalam aktifitas Chatting atau mengirim dan menerima pesan, tentu Anda harus membaca dan menuliskannya dengan jelas. Jika smartphone yang Anda memiliki tampilan layar yang tidak terlalu lebar, maka Anda harus fokus dan bahkan mendekat ke layar smartphone agar tulisan dapat dibaca dengan jelas. Namun, setelah adanya Vivo V9 dengan layar 6,3 inci kesulitan Anda dalam membaca pesan singkat tidak berlaku lagi. Karena dengan Vivo V9, pesan-pesan yang anda terima akan terlihat jelas. Tak hanya itu, Anda juga dapat menghindari kesalahan dalam mengetik pesan karena tampilan keyboard yang lebih besar dan jelas.

Untuk Video Call, Vivo V9 akan menyuguhkan gambar dengan kualitas terbaik. Dengan tampilan layar yang lebih lebar, maka kualitas gambar saat melakukan Video Call akan lebih jelas. Vivo V9 juga didukung dengan kamera depan 24 MP, hal ini juga dapat mendukung Anda saat sedang Video Call dengan orang tercinta supaya gambar terlihat lebih jelas dan tidak blur. Adanya mode AR Stickers yang ditawarkan oleh Vivo V9 dapat membuat Video Call Anda terasa lebih menyenangkan, karena Anda dapat menggunakan stiker-stiker lucu tersebut.

Bermain Game

          Untuk para gamers, smartphone dengan tampilan layar yang lebih lebar tentu akan membuat bermain game lebih nyaman. Tampilan game yang lebih lebar juga akan membuat gamers lebih leluasa dalam memainkannya. Terlebih dengan adanya dukungan daya baterai yang mencapai 3260 mAh, maka daya baterai akan berthana cukup lama. Fasilitas tersebut tentu yang dibutuhkan seorang gamers. Bermain game dengan lebih lama dan tentunya lebih nyaman karena tampilan layar yang lebih lebar.

Vivo V9 juga mempunyai penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 64GB. Jadi Anda tidak udah khawatir kapasitas smartphone penuh karena terlalu banyak aplikasi game. Dengan adanya kapasitas penyimpanan yang cukup besar, hal ini tidak akan membuat smartphone Vivo V9 mudah lemot walaupun anda menginstal cukup banyak aplikasi game.

Jadi bagi Anda yang menginginkan keunggulan yang terdapat pada smartphone guna mendukung aktifitas harian Anda. Maka Vivo V9 sangat direkomendasikan untuk Anda. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda akan mendapatkan fasilitas sekelas iPhone X.

Referensi : https://shopee.co.id/vivo.indonesia

Ini Dia 4 Hal Yang Harus Dilakukan Bunda Selama Trisemester pertama Kehamilan

Hasil gambar untuk idntimes kehamilan

Momen yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan suami istri diseluruh dunia, yakni adalah menyambut kelahiran si jabang bayi. Ya, memang belum bisa dikatakan bahagia, apabila pasangan suami istri belum dikarunai seorang anak.

Terlepas dari semua itu, ada beberapa hal yang wajib diktehahui oleh para ibu hamil selama trisemester pertama kehamilan. Pasalnya, hal itu juga demi keselamatan dan kelancaran saat proses persalinannya nanti. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan dibawah ini mengenai 4 hal yang harus dilakukan selama trisemester kehamilan :

  1. Mulai Konsumsi Asam Folat

Hal pertama yang harus dilakukan bunda selama trisemester pertama kehamilan, yakni mulai mengonsumsi asam folat. Mengapa harus asam folat? Berdasarkan dari hasil penelitian, asam folat ini bagus untuk perkembangan janin serta dapat meminimalisir kerusakan pada sel otak bayi. Adpun mengenai beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan asam folat seperti ikan salmon, ikan tuna, brokoli, sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, umbi-umbian, dan sebagainya.

  1. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Hal kedua yang harus dilakukan bunda selama trisemester pertama kehamilan, yakni dengan menerapkan pola hidup sehat. Hal ini bisa dimulai dari mengonsumsi makanan bergizi, olaharaga secara rutin, istirahat yang cukup, dan perbanyak minum air putih. Dengan kata lain hindari kebiasaan buruk seperti merokok, minuman alkohol, bergadang, dan sebagainya.

  1. Mencari Penyedia Layanan Kesehatan Yang Tepat

Hal ketiga yang harus dilakukan bunda selama trisemester pertama kehamilan, yakni mencari penyedia layanan kesehatan yang tepat. Fasilitas kesehatan yang lengkap memiliki peranan penting selama kehamilan bunda. Disamping itu, bunda juga harus memastikan bahwa bidan atau dokter yang menanganinya itu sudah profesional. Dengan begitu, bunda akan terhindar dari kasus malpraktik.

  1. Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa seorang ibu hamil harus menerapkan pola hidup sehat yakni salah satunya adalah dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Akan tetapi, tidak semua jenis olahraga dapat dilakukan ibu hamil. Lantas, olahraga apa sajakah yang cocok untuk ibu hamil? Jenis olahraga tersebut diantaranya adalah berenang, senam hamil, yoga, jogging, jalan santai, dan sebagainya.

Itulah 4 hal yang harus dilakukan oleh bunda selama trisemester pertama kehamilan. Dengan melakukan keempat tips tersebut, maka peluang untuk bisa melahirkan secara normal dan lancar sangatlah besar.