Hal – Hal yang Perlu Disiapkan Untuk Membuka Kedai Kopi dan Susu

Di Jakarta sekarang sedang memasuki trend baru untuk makanan dan minuman. Untuk minuman trend yang sedang menjamur adalah kopi dan susu. Banyak sekali kita lihat kedai kopi dan kedai susu di sepanjang jalan Jakarta. Kedai seperti ini memang enak digunakan untuk meeting dan nongkrong dengan teman – teman.

Keuntungan dari membuka kedai kopi dan kedai susu ini adalah produk yang dijual tidak terlalu bervariasi sehingga produk tersebut bisa di fokuskan untuk pelayanan dan rasanya. Di Jakarta banyak sekali penikmat kopi dan susu yang suka hunting kedai – kedai kopi atau susu untuk mendapatkan kopi  atau susu yang mereka suka. Karena trend seperti ini sedang terjadi, banyaklah orag- orang yang memang penikmat kopi atau susu membuat kedai mereka sendiri dan meracik minuman sesuai dengan kesukaan mereka. Berikut hal – hal yang harus di siapkan untuk membuat kedai kopi dan susu :

  1. Lokasi

Carillah lokasi yang strategis dengan orang – orang pencinta kopi atau susu, seperti perkantoran dan apartemen. Orang – orang perkantoran pasti menggunakan kedai kopi untuk bersantai dan meeting. Maka dari itu memilih lokasi yang tepat sangat bagus untuk penjualan anda.

  1. Produk

Produk yang dijual harus baik dan enak. Karena ini merupakan kunci dari usaha anda. Carilah produsen biji kopi dan susu sapi murni yang bagus dan murah. Sehingga anda mendapatkan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.

  1. Harga

Harga yang dijual tidak bisa terlalu mahal . sesuaikan dengan pasaran yang ada. Seimbangi harga dengan kualitas yang diberikan.

  1. Toko

Desain toko yang menarik akan menarik para pelanggan untuk ke kedai anda. Anda bisa menggunakan jasa desain interior untuk membantu.

  1. Alat

Persiapkan alat – alat untuk membuat kopi atau susu, seperti coffee maker, blander, kompor,, kulkas dan sebagainya

  1. Fasilitas

Wifi adalah fasilitas yang harus tersedia anda bisa muali mencari paket wifi di Jakarta. Biasanya untuk harga pasang sama dengan harga pasang internet di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *