Cara Merawat Hijab Syar’i Agar Tetap Awet

Hasil gambar untuk popbela.com hijab

Seorang wanita muslim tentu memiliki jilbab dan digunakan untuk behijab, karena jilbab adalah kelangkapan seorang muslim yang biasanya dipakai saat keluar rumah. Meskipun hanya sebentar namun jilbab memiliki peran tersendiri bagi setiap muslimah. Banyak sekali wanita yang mungkin mengeluh karena jilbab yang dipakainya cepat rusak. Apalagi sekarang ini, tren hijab sedang naik daun. Banyak perempuan yang merasa tidak lengkap keluar rumah tanpa mengenakan hijab. Alasanya beragam, ada yang karena agama, karena tampilan dan lain sebagainya.

Cara Mearawat Hijab Syar’i

Apapun alasanya, merawat jilbab untuk berhijab adalah keharusan agar tetap awet. Untuk itu diperlukan perawatan yang tepat untuk menjaga jilbab agar tetap awet. Nah, untuk para muslimah yang menginginkan jilbabnya tetep awet dan gak mudah rusak. Simak tips tutorial hijab syar’i khusus untuk cara perawatanya.

  1. Selektif memilih produk

Untuk para muslimah selektiflah dalam memilih jilbab yang kualitasnya baik. Karena apabila kualitas baik maka perawatannya akan mudah tentu saja akan awet digunakan. Sebaliknya, jika jilbab yang kamu pilih tidak terlalu berkualitas khususnya dari segi bahan. Maka cukup sulit untuk mengharapkanya tetap terjaga dalam waktu lama.

  1. Cucilah jilbab secara manual

Ada Jilbab yang mudah rusak karena seratnya sangat ringan.  Itulah kenapa perlu kehati-hatian dalam mencuci. Pencucian secara manual adalah cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengira-ngira. Karena tangan kita yang tahu mana saat nya mencuci dengan cepat dan mana yang harus dicuci dengan pelan.

  1. Jangan terlalu lama merendam jilbab

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan. Bisa juga terjadi kelunturan dengan pakaian lain yang menyebabkan jilbab kehilangan warna aslinya.

  1. Perhatikan ketika menjemur jilbab

Ada baiknya menjemur Jilbab dengan membalik posisi jilbab. Hal ini dilakukan agar warna depan jilbab tidak cepat luntur karena paparan sinar matahari. Dan sebaiknya cepatlah memasukkan jilbab kedalam ketika telah kering hal ini akan membuat jilbab lebih awet.

Demikianlah beberapa membuat jilbab lebih awet dan tahan lama. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *