Jenis-Jenis Genset dan Manfaatnya

genset adalah

Genset secara umum adalah pembangkit listrik, yaitu mesin yang digunakan untuk menghasilkan tenaga listrik yang akan digunakan untuk berbagai hal. Akan tetapi, jenset sendiri memiliki berbagai jenis. Jenis tersebut sekalipun bisa digolongkan menjadi beberapa golongan tergantung bagaimana kita melihatnya.

Berdasarkan bahan bakarnya kita bisa menggolongkan genset menjadi jenis jenset yang menggunakan bahan bakar bensin, solar hingga gas. Dari segi fisiknya bisa digolongkan menjadi genset portable dan genset non portable dan sebagainya. Dalam memilih genset anda tentu harus menyesuaikan jenis dengan kebutuhan.

Jenis Genset dan manfaatnya

Ada berbagai jenis genset. Jenis genset tersebut juga bisa digolongkan berdasarkan berbagai hal. Berikut ini jenis-jenis genset.

  1. Berdasarkan bahan bakar

Jenis genset bisa dibagi berdasarkan bahan bakar yang digunakan untuk menjalankan mesin genset tersebut. Inilah jenis genset berdasarkan bahan bakar yang digunakannya.

  • Genset Gasoline atau bensin

Jenis pertama ini menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya. Manfaat menggunakan jenis genset ini adalah anda bisa dengan mudah menemukan bahan bakar untuk genset ini. Anda bisa membeli bensin di semua pom bensin yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Dengan begitu, anda tidak akan kesulitak ketika kendak mencari bahan bakar.

Selain itu, anda juga bisa membeli bahan bakar dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal. Dengan begitu, anda bisa menghemat pengeluaran untuk bahan bakar genset ini.

  • Genset Solar atau diesel

Genset jenis ini menggunkan solar atau diesel sebagai bahan bakar. Sama seperti gensen bensin, jenis ini memberikan manfaat dimana anda akan bisa mendapatkan bahan bakar dengan mudah. Anda bisa mendapatkan solar di berbagai pom bensin yang menyediakan solar.

Selain itu, harga solar di Indonesia relatif lebih murah. Dengan beitu, anda bisa menghemat pengeluaran untuk bahan bakar genset anda. Genset ini menjadi salah satu favorit di Indonesia karena biaya perawatan dan bahan bakarnya yang relatif murah.

  1. Berdasarkan mobilitasnya

  • Genset portable

Genset portable adalah genset yang sangat mudah untuk dipindahkan. Umumnya, secara mesin genset ini masih sama saja dengan mesin genset pada umumnya. Akan tetapi, genset ini dilengkapi dengan roda dan tuas pendorong untuk menggerakkan gensetnya. Jadi, genset ini siap dipndahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Genset jenis ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menggunakan genset tersebut di berbagai tempat yang berbeda. Dengan genset portable, anda bisa membawa genset tersebut ke tempat yang anda inginkan. Anda bisa memindahkan genset ini sesuai dengan kebutuhan anda.

  • Genset non-portable

Berbeda dengan genset portable yang bisa dipindahkan kemana yang anda mau dengan relatif mudah, genset jenis ini sulit dipindahkan. Umumnya genset jenis ini digunakan sebagi sarana gedung-gedung perkantoran atau gedung lainnya. Jadi, genset diletakkan secara permanen karena memang diperuntukkan untuk satu tempat saja.

Manfaat dari genset jenis ini adalah peruntukan gensetny lebih jelas. Selain itu, genset jenis ini cenderung untuk digunakan untuk satu hal saja. Dengan beitu, genset bisa lebih tahan lama karena umumnya ditempatkan di tempat khusu agar kualitasnya terjaga.

Begitulah jenis-jenis genset dan manfaatnya. merek atau produsen genset juga bisa menjadi pertimbangan jika anda hendak membeli genset. Genset Perkins dan Genset Cummins adalah dua produsen genset kelas dunia yang tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya. Jika anda hendak membeli genset, hal-hal tersebut tersebut bisa menjadi pertimbangan.

Hal – Hal yang Perlu Disiapkan Untuk Membuka Kedai Kopi dan Susu

Di Jakarta sekarang sedang memasuki trend baru untuk makanan dan minuman. Untuk minuman trend yang sedang menjamur adalah kopi dan susu. Banyak sekali kita lihat kedai kopi dan kedai susu di sepanjang jalan Jakarta. Kedai seperti ini memang enak digunakan untuk meeting dan nongkrong dengan teman – teman.

Keuntungan dari membuka kedai kopi dan kedai susu ini adalah produk yang dijual tidak terlalu bervariasi sehingga produk tersebut bisa di fokuskan untuk pelayanan dan rasanya. Di Jakarta banyak sekali penikmat kopi dan susu yang suka hunting kedai – kedai kopi atau susu untuk mendapatkan kopi  atau susu yang mereka suka. Karena trend seperti ini sedang terjadi, banyaklah orag- orang yang memang penikmat kopi atau susu membuat kedai mereka sendiri dan meracik minuman sesuai dengan kesukaan mereka. Berikut hal – hal yang harus di siapkan untuk membuat kedai kopi dan susu :

  1. Lokasi

Carillah lokasi yang strategis dengan orang – orang pencinta kopi atau susu, seperti perkantoran dan apartemen. Orang – orang perkantoran pasti menggunakan kedai kopi untuk bersantai dan meeting. Maka dari itu memilih lokasi yang tepat sangat bagus untuk penjualan anda.

  1. Produk

Produk yang dijual harus baik dan enak. Karena ini merupakan kunci dari usaha anda. Carilah produsen biji kopi dan susu sapi murni yang bagus dan murah. Sehingga anda mendapatkan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.

  1. Harga

Harga yang dijual tidak bisa terlalu mahal . sesuaikan dengan pasaran yang ada. Seimbangi harga dengan kualitas yang diberikan.

  1. Toko

Desain toko yang menarik akan menarik para pelanggan untuk ke kedai anda. Anda bisa menggunakan jasa desain interior untuk membantu.

  1. Alat

Persiapkan alat – alat untuk membuat kopi atau susu, seperti coffee maker, blander, kompor,, kulkas dan sebagainya

  1. Fasilitas

Wifi adalah fasilitas yang harus tersedia anda bisa muali mencari paket wifi di Jakarta. Biasanya untuk harga pasang sama dengan harga pasang internet di rumah.

K-Link Jual Produk Obat Kesehatan Alami

Hasil gambar untuk http://k-link.co.id/ K-Liquid Organic Spirulina

K-Link yang merupakan salah satu perusahaan MLM terbaik di Indonesia menyediakan berbagai suplemen kesehatan alami. Hal tersebut dikarenakan K-Link terbuat dari bahan alami yang pastinya sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Terdapat beberapa produk suplemen atau obat kesehatan alami yang diproduksi oleh K-Link. Berikut ini merupakan produk-produk tersebut diantaranya yaitu:

  1. K-Liquid Organic Spirulina

Produk yang satu ini merupakan suplemen untuk kesehatan, energi dan juga vitalitas yang mengandung 12 vitamin, 11 mineral, 18 asam amino esensial dan non esensial, 14 asam lemak esensial dan non esensial serta pingmen penting lainnya untuk kesehatan tubuh.

Produk ini terbuat dari spirulina yang merupakan tumbuhan mikro ganggang. Terdapat manfaat dari produk yang satu ini diantaranya yaitu bisa menstabilkan jumlah sel-sel darah merah, putih dan juga hemoglobin, memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, mengurangi efek samping terhambatnya produksi stem sel, dan juga mengurangi efek tidak baik dari kemoterapi.

  1. K-Link OmegaSqua

Produk ini mengandung omega 3 yang bisa melindungi tubuh sari resiko penyakit jantung dan juga struk, kemudian mengandung squalene yang bisa meningkatkan suplai oksigen dalam tubuh. Squaline sendiri berasal dari ikan hiu Aizame. Dan juga mengandung Lecitin yang terbuat dari dari kedelai yang bisa melindungi dan memelihara sel tubuh.

  1. K-Liquid Mixed Collagen Drink

Produk yang satu ini merupakan produk minuman suplemen yang bisa menjaga kesehatan alami. Produk ini diperkaya dengan kolagen yang bisa membuat kulit menjadi halus, berkilau dan juga bisa meremajakan kulit.

  1. K-Care Chlorophyll Transparant Soap

Produk yang satu ini merupakan produk sabun yang mengandung kloropil atau zat hijau daun. Terdapat manfaat dari produk sabun yang satu ini yaitu bisa menjaga dan mempertahankan kesehatan kulit, mencegah kulit kusam, layu dan keriput, menjaga kelembapan dan juga manfaat lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Penasaran dengan produk-produk lainnya yang diproduksi oleh perusahaan MLM K-Link? Untuk itu anda bisa mendapatkan informasi produk-produk tersebut di link yang satu ini yaitu hhtp: //K-link.co.id/product/cat/14/General.

Cara Merawat Hijab Syar’i Agar Tetap Awet

Hasil gambar untuk popbela.com hijab

Seorang wanita muslim tentu memiliki jilbab dan digunakan untuk behijab, karena jilbab adalah kelangkapan seorang muslim yang biasanya dipakai saat keluar rumah. Meskipun hanya sebentar namun jilbab memiliki peran tersendiri bagi setiap muslimah. Banyak sekali wanita yang mungkin mengeluh karena jilbab yang dipakainya cepat rusak. Apalagi sekarang ini, tren hijab sedang naik daun. Banyak perempuan yang merasa tidak lengkap keluar rumah tanpa mengenakan hijab. Alasanya beragam, ada yang karena agama, karena tampilan dan lain sebagainya.

Cara Mearawat Hijab Syar’i

Apapun alasanya, merawat jilbab untuk berhijab adalah keharusan agar tetap awet. Untuk itu diperlukan perawatan yang tepat untuk menjaga jilbab agar tetap awet. Nah, untuk para muslimah yang menginginkan jilbabnya tetep awet dan gak mudah rusak. Simak tips tutorial hijab syar’i khusus untuk cara perawatanya.

  1. Selektif memilih produk

Untuk para muslimah selektiflah dalam memilih jilbab yang kualitasnya baik. Karena apabila kualitas baik maka perawatannya akan mudah tentu saja akan awet digunakan. Sebaliknya, jika jilbab yang kamu pilih tidak terlalu berkualitas khususnya dari segi bahan. Maka cukup sulit untuk mengharapkanya tetap terjaga dalam waktu lama.

  1. Cucilah jilbab secara manual

Ada Jilbab yang mudah rusak karena seratnya sangat ringan.  Itulah kenapa perlu kehati-hatian dalam mencuci. Pencucian secara manual adalah cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengira-ngira. Karena tangan kita yang tahu mana saat nya mencuci dengan cepat dan mana yang harus dicuci dengan pelan.

  1. Jangan terlalu lama merendam jilbab

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan. Bisa juga terjadi kelunturan dengan pakaian lain yang menyebabkan jilbab kehilangan warna aslinya.

  1. Perhatikan ketika menjemur jilbab

Ada baiknya menjemur Jilbab dengan membalik posisi jilbab. Hal ini dilakukan agar warna depan jilbab tidak cepat luntur karena paparan sinar matahari. Dan sebaiknya cepatlah memasukkan jilbab kedalam ketika telah kering hal ini akan membuat jilbab lebih awet.

Demikianlah beberapa membuat jilbab lebih awet dan tahan lama. Selamat mencoba semoga bermanfaat.