Ini Dia 3 Cara Yang Tepat Dalam Memilih Concealer Untuk Wajah

Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa concealer merupakan salah satu jenis make up yang berfungsi untuk menutupi kekurangan di bagian wajah. Ya, jenis make up yang satu ini biasa di gunakan untuk menyamarkan jerawat, menutupi wajh bopeng, hingga menyamarkan noda bekas jerawat. Akan tetapi, cara untuk menutupi kekurangan wajah tersebut akan jauh lebih sempurna jika kita bisa memilih concealer yang tepat.

Dengan kata lain, salah dalam memilih concealer justru akan merusak penampilan kita. Jika sudah demikian, tentu saja anda sendirilah yang akan merasa di rugikan dengan hal tersebut. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang tips memilih concealer. Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan membeberkan tentang beberapa cara yang tepat dalam memilih concealer. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 cara yang tepat dalam memilih concealer untuk wajah :

  1. Concealer Untuk Wajah Yang Berkulit Putih

Nah, bagi anda yang memiliki wajah berkulit putih, di sarankan untuk menggunakan concealer yang berwarna pink pucat. Concealer dengan warna pink pucat ini berfungsi untuk menutupi area gelap di sekitar bawah mata dan sekitar mulut. Sedangkan di area hidung dan dagu, di sarankan bagi anda untuk menggunakan concealer yang berwarna hijau. Dan untuk menutupi warna kekuning-kuningan di area pipi, anda disarankan untuk memakai concealer yang berwarna Liac.

  1. Concealer Untuk Wajah Yang Berkulit Medium

Menurut pakar kecantikan ternama dunia, orang yang berkulit medium lebih cocok menggunakan concealer berwarna peach, untuk diaplikasikan di area bawah mata. Pada bagian dagu, pipi, dan hidung, ada baiknya jika anda menggunakan concealer yang berwarna hijau. Untuk menutupi warna gelap di sekitar area mulut, pilihlah concealer yang berwarna kuning pucat.

  1. Concealer Untuk Wajah Yang Berkulit Gelap

Gunakan lavender untuk menutupi area gelap di sekitar hidung, mulut, alis atas, dan samping mulut. Sedangkan untuk menyamarkan noda-noda gelap di area wajah, ada baiknya jika anda menggunakan concealer yang berwarna orange. Dalam hal ini, anda juga bisa melakukan eksperimen untuk menentukan warna yang lebih cocok lagi untuk kulit gelapmu.

Itulah 3 cara yang tepat dalam memilih concealer. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *