Mencicipi Berbagai Hidangan Cakekinian di Surabaya Snow Cake

Hasil gambar untuk foody.id surabaya snow cake

Bagi anda para warga Surabaya, ada tempat kuliner yang wajib anda coba yaitu Surabaya Snow Cake. Restoran ini menyajikan berbagai macam kue cakekinian yang sering dijual oleh para artis. Salah satu anadalan cake di restoran ini adalah snow cake nya. Ada beberapa varian rasa pada sniw cake ini. Snow cake hitam dan juga snow cake putih. Ditaburi dengan gula halus di atasnya menjadikan cake ini seolah-olah tertutupi oleh salju.

Tidak hanya itu saja, ada juga snow cake rasa red velvet yang begitu menggugah selera. Cakekinian ini memang menjadi viral beberapa waktu lalu karena dipopulerkan oleh deretan artis ternama seperti Inul Daratista. Belakangan ini memang banyak sekali arts-artis yang membuka usaha kuliner. Sleain bernyanyi dan berakting, mereka juga menunjukan kebolehan mereka dalam memasak kue.

Restoran ini sangat cook sekali dikunjungi oleh para pecinta cake dan orang-orang yang senang berburu desert-desert kekinian yang sedang hits. Anda bisa datang ke sini dengan mengajak serta teman-teman atau kerabat anda. Anda juga bisa mengajak pasangan anda untuk menikmati kue berdua. JJika anda penasaran dengan restoran ini, anda bisa langsung datang menuju Area Wonokromo

Lokasi restoran ini  berada dekat dengan RSIA Lombok dua dua Surabaya. Dari Jalan Sulawesi, anda teruskan saja hingga ke Jalan Flores, kemudian ikutilah jalur hingga menuju arah Selatan. Setelah itu tidak jauh dari sana, anda sudah menemukan Restoran Surabaya Snow Cake ini yang berada tepat di sebelah RSIA Lombok Dua Dua Surabaya.

Restoran ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam. Jadi anda bisa datang jam berapa saja. Bagi anda yang senang sarapan dengan makanan manis, disarankan sarapan dii restoran ini dengan hidangan kue-kue manis yang dapat mengenyangkan perut anda dan memberikan energi sebelum beraktivitas. Memakan desert cake pada pagi hari juga terbukti dapat membantu menurunkan berat badan.

Karena kadar gula dalam desert cake memberikan energi untuk beraktivitas dan dapat membakar lemak dengan mudah. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kemudikan kendaraan pribadi anda dan kunjungilah restoran ini!

Sejarah, Perkembangan serta Citarasa Kopi Luwak

Mungkin selama ini Anda hanya mengenal nama dari kopi luwak. Tapi, tahukah Anda seperti apa sejarah dari kopi yang satu ini? Seperti apa pula perkembangannya? Bagi yang belum pernah mencobanya, mungkin juga tidak tahu bagaimana rasa dari kopi yang memiliki harga selangit ini.

Yup! Kopi ini memang punya harga selangit. Itu dikarenakan berbagai hal. Jadi, bila di pasaran atau sekitar tempat tinggal Anda menemukan kopi luwak dengan harga sangat murah, dapat dipastikan itu kopi luwak yang palsu. Lalu, seperti apa sebenarnya sejarah serta perkembangan dan citarasa dari kopi ini? Untuk lebih lengkapnya, cek di bawah ini!

Sejarah Kopi Luwak

Siapa yang pertama kali berpikir bahwa kopi yang enak dengan rasa sangat khas? Masyarakat Indonesia pada awal penemuan kopi ini juga tidak menyangka. Mereka hanya berinisiatif mencoba mengolah biji kopi yang ada di kotoran luwak karena tak diperbolehkan memetik buah kopi untuk dikonsumsi pribadi. Peraturan ini diterapkan oleh kolonial Belanda.

Dulu, masyarakat Indonesia dipaksa tanam paksa yang mewajibkan petani menggarap hasil-hasil perkebunan tertentu yang memiliki nilai jual tinggi. Salah satunya adalah kopi. Nah, karena pelarangan inilah masyakat mencoba memanfaatkan biji kopi yang ada di kotoran luwak.

Siapa yang menyangka pada akhirnya kopi yang dihasilkan sangat baik dan memiliki citarasa yang khas. Bukan hanya petani Indonesia saja yang menyukainya, para mandor dan pengawas perkebunan juga. Hingga akhirnya kabar kopi yang nikmat ini sampai ke telinga kolonial Belanda, akhirnya mereka juga menyukainya.

Perkembangan Kopi Luwak

Kopi luwak di masa kini tetap berasal dari feses hewan luwak. Namun, saat ini kopi luwak biasanya lebih banyak dihasilkan oleh luwak tangkaran. Hasil dari kopi tersebut tidaklah senikmat dari kopi yang dihasilkan kopi luwak liar. Namun begitu, tetap saja jauh lebih bagus dibanding kopi biasa yang Anda temukan.

Kualitas dari kopi luwak itu sendiri sangat tergantung dengan kesehatan, tingkat stres dan keterampilan si luwak dalam mencari makanannya. Maka dari itulah kualitas kopi luwak yang berasal dari luwak tangkaran sedikit lebih rendah dibanding kopi luwak liar.

Tapi, tak semua petani memperlakukan luwaknya dengan buruk sehingga menghasilkan kopi luwak yang kualitasnya kurang. Masih banyak petani yang menghargai luwaknya sebagai ‘rekan’ dalam menjalankan usaha.

Rasa Kopi Luwak

Jika dibandingkan dengan kopi biasa, rasa kopi luwak jauh lebih istimewa. Rasanya sangat khas dengan aroma yang khas pula. Kopi luwak asli biasanya memiliki wangi yang sangat harum dengan aroma pandan yang bisa tercium dari jarak yang lumayan jauh. Berbeda dengan kopi luwak aspal yang sering Anda temukan di pasar atau toko di sekitar rumah.

Kopi luwak diproses dengan cara manual setelah si luwak mengeluarkan fesesnya. Feses tersebut dicuci beberapa kali lalu disangrai dengan sangat hati-hati. Hasilnya, rasa yang dihasilkan sangat khas. Bahkan, bisa tetap tinggal di tenggorokan selama lebih dari 30 menit.

Rasa kopi luwak yang sangat khas ini dipengaruhi oleh enzim yang ada di dalam organ pencernaan luwak. Enzim ini bekerja selama kopi dicerna hingga menghasilkan kopi seperti telah difermentasi lama. Enzim ini akan mengurangi berbagai kandungan dari kopi seperti kafein dan asamnya. Sehingga, kopi ini juga aman untuk penderita berbagai penyakit.

Lalu, tertarik mencicipi kopi luwak setelah mengetahui bagaimana sejarah dan perkembangannya hingga saat ini? Jika iya, siapkan kocek yang lumayan dulu. Harga satu cangkir kopi luwak di Indonesia biasa dipatok sekitar Rp200.000,-an. Jadi, jangan kira harganya murah, ya!

Ini Dia 3 Cara Yang Tepat Dalam Memilih Concealer Untuk Wajah

Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa concealer merupakan salah satu jenis make up yang berfungsi untuk menutupi kekurangan di bagian wajah. Ya, jenis make up yang satu ini biasa di gunakan untuk menyamarkan jerawat, menutupi wajh bopeng, hingga menyamarkan noda bekas jerawat. Akan tetapi, cara untuk menutupi kekurangan wajah tersebut akan jauh lebih sempurna jika kita bisa memilih concealer yang tepat.

Dengan kata lain, salah dalam memilih concealer justru akan merusak penampilan kita. Jika sudah demikian, tentu saja anda sendirilah yang akan merasa di rugikan dengan hal tersebut. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang tips memilih concealer. Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan membeberkan tentang beberapa cara yang tepat dalam memilih concealer. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 cara yang tepat dalam memilih concealer untuk wajah :

  1. Concealer Untuk Wajah Yang Berkulit Putih

Nah, bagi anda yang memiliki wajah berkulit putih, di sarankan untuk menggunakan concealer yang berwarna pink pucat. Concealer dengan warna pink pucat ini berfungsi untuk menutupi area gelap di sekitar bawah mata dan sekitar mulut. Sedangkan di area hidung dan dagu, di sarankan bagi anda untuk menggunakan concealer yang berwarna hijau. Dan untuk menutupi warna kekuning-kuningan di area pipi, anda disarankan untuk memakai concealer yang berwarna Liac.

  1. Concealer Untuk Wajah Yang Berkulit Medium

Menurut pakar kecantikan ternama dunia, orang yang berkulit medium lebih cocok menggunakan concealer berwarna peach, untuk diaplikasikan di area bawah mata. Pada bagian dagu, pipi, dan hidung, ada baiknya jika anda menggunakan concealer yang berwarna hijau. Untuk menutupi warna gelap di sekitar area mulut, pilihlah concealer yang berwarna kuning pucat.

  1. Concealer Untuk Wajah Yang Berkulit Gelap

Gunakan lavender untuk menutupi area gelap di sekitar hidung, mulut, alis atas, dan samping mulut. Sedangkan untuk menyamarkan noda-noda gelap di area wajah, ada baiknya jika anda menggunakan concealer yang berwarna orange. Dalam hal ini, anda juga bisa melakukan eksperimen untuk menentukan warna yang lebih cocok lagi untuk kulit gelapmu.

Itulah 3 cara yang tepat dalam memilih concealer. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat.

Ini Dia Solusi Agar Foto Seksi, Terkesan Tidak Murahan

Setiap wanita menginginkan bentuk tubuhnya itu ideal. Memiliki tubuh yang bagus sehingga akan menarik untuk dilihat akan menjadi dambaan setiap wanita. Untuk memiliki tubuh yang menarik seorang wanita biasanya dengan berolahraga secara teratur atau juga melakukan sebuah perawatan tubuh. Ketika seorang wanita ini sudah mempunyai tubuh yang bagus dan ideal maka si wanita ini tentunya akan merasa bangga dengan bentuk tubuhnya itu. Sehingga tidak jarang seorang wanita itu memamerkan bentuk tubuhnya yang diabadikan dalam sebuah foto seksi dengan baju ketat dan minim untuk kemudian di posting dalam sebuah akun medsos. Ada 3 efek negatif yang bisa ditimbulkan ketika seorang wanita posting foto seksinya di sebuah medsos diantaranya yaitu :

  1. Wanita Ini Akan Dicap Wanita Nakal

Ketika seorang wanita sering mengupload foto seksinya di medsos sehingga menarik banyak perhatian lawan jenisnya. Mungkin si wanita ini akan merasa bangga ketika banyak orng yang memberikan komentar berupa pujian dan juga menggodanya. Tapi mungkin sebenarnya yang ada dalam benak para lawan jenisnya itu jika si wanita itu adalah wanita nakal.

  1. Wanita Ini Akan Dicap Murahan

Seringnya kita lihat banyaknya wanita yang tanpa risi memamerkan keindahan tubuhnya di medsos. Mungkin sekilas bagi para lawan jenisnya akan terlihat sebagai sesuatu yang sangat menarik. Tapi sebenarnya seorang wanita yang seperti ini tidak sayang dengan dirinya karena sudah meperlihatkan keindahan tubuhnya itu ke orang banyak.

  1. Wanita Ini Akan Dicap Tidak Setia

Ketika seorang wanita sudah mempunyai pasangan tapi gemar memajang foto foto seksinya di medsos. Maka si wanita ini biasanya akan dicap tidak setia oleh pasangannya itu. Si prianya tentu akan sangat marah ketika wanitanya itu memamerkan lekuk indah tubuhnya sehingga dilihat oleh pria pria yang lainnya.

Itulah 3 efek negatif yang bisa ditimbulkan ketika seorang wanita posting foto seksinya di sebuah medsos. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.pesonavitalis.com/