Tips Merawat Kaos Polo Pria dari Harga Murah Sampai Mahal

Hasil gambar untuk kaos polo blibli

Kaos polo atau yang lebih akrab dikenal dengan kaos kerah kini sudah dikenakan oleh berbagai kalangan usia dari harga kaos polo pria murah sampai mahal. Kaos polo ini ada yang kualitasnya menengah ke atas, premium, sampai menengah ke bawah. Dahulu kaos polo ini hanya digunakan saat olahraga saja, khususnya olahraga polo.

Olahraga polo ini tidak jauh beda dengan sepak bola. Regu dibentuk dengan aturan main memasukkan bola ke gawang lawan. Bedanya, jika sepak bola dimainkan oleh manusia itu sendiri tetapi jika olahraga polo membutuhkan bantuan kuda sebagai tunggangan ketika bermain. Sejak itulah, salah satu produsen polo terkenal memproduksi kaos kerah yang kini harga kaos polo pria meroket dan terkenal di dunia.

Sejak diproduksinya kaos polo pertama, mulailah dipakai oleh pihak- pihak yang terkenal seperti atlet dan pejabat terkemuka di dunia. Seiring berkembangnya zaman, mulai bermunculan brand- brand baru yang mengeluarkan kaos kerah sejenis. Perkembangan fashion pun tidak sampai itu saja. Penggunaan kaos polo untuk olahraga sudah merambah menjadi outer trendi di kalangan anak muda.

Kaos kerah ini tentunya memerlukan perawatan. Meskipun harga kaos polo pria mahal sekalipun jika tidak dirawat tentunya akan mudah kotor di bagian kerah. Sebaliknya, harga kaos polo pria  murah perawatannya juga tak boleh disepelekan demi menjaga awetnya barang. Adapun cara perawatannya, yaitu:

 

  • Tahap Mencuci Kaos Polo

 

Ketika mencuci kaos kerah, pisahkan terlebih dahulu antara kaos kerah dan pakaian lainnya untuk mencegah terjadinya kelunturan pakaian. Jangan memakai detergen yang mengandung pemutih dan hindari merendam kaos polo terlalu lama dalam detergen agar tekstur kainnya tidak rusak. Kemudian, cukup cuci menggunakan tangan dan jangan disikat. Begitu pula ketika mengucek jangan terlalu keras, cukup kucek seperlunya saja.

 

  • Tahap Menjemur Kaos Polo

 

Setelah proses mencuci kaos polo selesai, jemur kaos polo dengan kondisi dibalik (bagian luar dibalik ke dalam dan bagian dalam dibalik ke luar) untuk menghindari pudarnya warna secara cepat. Ketika menjemur kaos polo, usahakan jangan langsung di bawah terik matahari, cukup di angin- anginkan saja. Tips menjemur terakhir yaitu jangan gunakan hanger untuk menghindari berubahnya bentuk kerah, cukup sampirkan di tempat jemuran dan menjepit bagian kanan- kirinya.

 

  • Tahap Menyimpan Kaos Polo

 

Tips menyimpan kaos polo yaitu menyetrika dalam keadaan benar- benar kering, kecilkan volume panas setrika agar tidak cepat memudar kainnya. Kemudian, pakailah kaos polo seperlunya saja dan simpan di tempat yang kering.

Tips- tips diatas sangat tepat untuk diterapkan untuk menjaga kualitas kaos polo Anda. Ingat, harga kaos polo pria murah sampai mahal perawatannya tetap sama demi awetnya warna dan ketahanan kain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *