Cara Melacak Keberadaan Seseorang Menggunakan Whatsapp


Aplikasi whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting paling banyak di download di google play. Informasi terakhir yang saya peroleh sudah lebih dari 1 milyar orang telah menggunakan aplikasi ini. Ke popularan whatsapp ini semakin terlihat setelah di akuisisi oleh perusahaan teknologi di bidang social media yaitu facebook.

Dengan semakin banyaknya pengguna aplikasi whatsapp, maka tentu saja whatsapp semakin memperbaiki dan memperbarui fitur-fitur yang dimilikinya. Tujuannya tentu saja supaya para pelanggan tidak berpindah hati kepada aplikasi lainnya. Beberapa fitur yang di sediakan oleh whatsapp adalah kirim pesan dengan format teks tebal dan miring, saling kirim dokumen, dan yang paling baru akhir-akhir ini adalah fitur quick riply.

Namun ternyata selain fitur yang telah saya sebutkan di atas, ada satu fitur yang saya yakin belum banyak di ketahui oleh orang-orang yaitu fitur yang memiliki kemampuan untuk melacak keberadaan orang lain. Sehingga secara tidak langsung whatsapp bisa dijadikan aplikasi melacak orang lain. Bagi teman-teman yang ingin mencobanya bisa mengikuti cara berikut ini.

1). Langkah yang pertama harus anda lakukan adalah dengan membuka whatsapp web di komputer anda.

2). Kemudian mulailah anda melakukan chatting bersama teman yang menjadi target untuk anda lacak keberadaanya. Dari kegiatan chatting inilah nantinya anda akan mendapatkan alamat IP teman anda.

3). Perlu diperhatikan bahwa aplikasi-aplikasi komputer anda yang sedang berjalan di latarbelakang dalam keadaan berhenti. Anda dapat menghentikannya dengan cara membuka taskbar / tekan tombol CTRL+ALT+DELETE, kemudian hentikan semua aplikasi yang sedang berjalan keculai browser yang sedang anda gunakan untuk membuka whatsapp web.

4). Jika semua aplikasi sudah berhenti semua, kemudian bukalah command prompt.

5). Pada layar command prompt ketikkan “netstat-an” lalu klik enter pada keyboard. Maka akan menampilkan alamat IP address. Catatlah semua alamat IP yang tampil tersebut.

6). Kemudian mulai bukalah situs ip-address.com/ip_tracer untuk mentracking atau mengetahui lokasi sebenarnya alamat IP yang tercantum tadi. Nah dengan begitu anda bisa mengetahui dimanakah lokasi teman chatting whatsapp anda tadi.

Mudah bukan untuk menjadikan whatsapp sebagai aplikasi melacak orang lain. Nah bagi anda yang penasaran ingin mencobanya, silahkan ikuti langkah-langkah di atas secara urut dan benar sehingga anda berhasil untuk melacak teman anda. Cukup sekian artikel yang dapat saya share, semoga dapat memberikan manfaat untuk teman-teman semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *