Jasa Aqiqah Jogja Sesuai Syariat

Agar tidak menyesel di kemudian hari, pilihlah layanan Aqiqah Jogja yang tepat. Memilih layanan aqiqah tidak bisa dilakukan sembarangan. Tentu saja, jika tidak ingin melakukan aqiqah yang tidak sesuai dengan apa yang dianjurkan. Banyaknya layanan aqiqah di Jogja memang memudahkan masyarakat untuk bisa menunaikan perintah agama. Namun tidak teliti, bisa saja merugi dan berujung kekecewaan. Saat ini, menunaikan aqiqah di Jogja memang bisa dibantu atau diserahkan kepada para pemberi layanan jasa aqiqah. Namun perlu diingat, aqiqah yang dijalankan haruslah sesuai syariat Islam.

Banyaknya Aqiqah Jogja membuat anda yang akan aqiqah harus hati hati. Setidaknya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih layanan aqiqah di Jogja.

  • Kualitas hewan

Pastikan layanan aqiqah yang dipilih memberikan hewan kambing (atau juga domba) yang berkualitas. Walau beberapa sumber menyebutkan bahwa syarat kambing untuk Aqiqah dengan kurban Idul Adha tidak sama, namun afdholnya tetap menyembelih hewan yang sehat, tidak cacat, dan ukurannya besar. Pilihlah jasa Aqiqah di Jogja yang memberikan kesempatan untuk anda datang ke kandang dan melihat hewan yang ditawarkan. Hal ini juga menghindari kecurangan seperti hanya membeli daging kambing dipasar dan tidak melakukan persembelihan yang tentu tidak sesuai syariat Islam.

  • Proses menyembelih yang benar

Sudah pasti, hewan yang dipotong termasuk untuk aqiqah haruslah dilakukan dengan cara yang benar agar sesuai syariat dan halal dimakan.

  • Harga

Tidak menutup kemungkinan, harga paket aqiqah antara pemberi jasa yang satu dan lainnya akan berbeda. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh besarnya kambing, dan juga masakannya. Jadi, soal harga untuk aqiqah adalah relatif. Agar tidak kecewa, bisa bandingkan terlebih dahalu agar menemukan harga terbaik dan pelayanan yang sesuai dengan apa yang diharapkan.

  • Fasilitas

Perhatikan juga fasilitas yang diberikan. Biasanya ada fasilitas tambahan seperti layanan distribusi kepada yayasan atau tempat yang dipilih oleh pemesan, fasilitas cukur gundul, atau juga ada fasilitas pemberian selebaran nama bayi dan risalah aqiqah.

Itulah tadi informasi bagaimana memilih Aqiqah Jogja. Dengan memperhatikan layanan aqiqah yang sesuai dengan syariat Islam, diharapkan aqiqah yang dilakukan menjadi tidak sia sia dan membawa keberkahan.