5 Tips Sebelum Membeli Apartemen

Tips sebelum membeli apartemen harus Anda perhatikan dengan baik. Pasalnya membeli apartemen tersebut tidak boleh sembarangan. Ada tips dan trik yang harus Anda ketahui agar pembelian apartemen itu berjalan dengan lancar. Ada orang yang lengah atau tidak cermat saat membeli apartemen mengakibatkan dirinya menjadi menyesal. Menyesal dikarenakan sudah memberikan DP namun proses balik nama atau sertifikat menjadi lama. Hal itu bisa terjadi pada Anda jika Anda salah dalam memilih apartemen dan apartemen itu berada di pengembang yang nakal atau bermasalah. Agar Anda tidak membeli apartemen yang salah, Anda bisa menerapkan beberapa tips sebelum membeli apartemen berikut ini :

Developer yang Bertanggung Jawab

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah pastikan bahwa apartemen yang akan Anda beli dibawahi oleh pengembang yang profesional dan bertanggung jawab. Anda bisa melihat atau mencari referensi pihak pengembang apartemen yang profesional. Jika apartemen yang Anda pilih dibawahi oleh developer yang berpengalaman dan jujur Anda akan mendapatkan banyak keuntungan salah satunya adalah proses pembelian apartemen yang cepat dan tidak bertele tele.

Pilih Lokasi

Tips sebelum membeli apartemen yang kedua adalah melakukan survei. Survei ini sebaiknya Ada lakukan sebelum Anda membeli apartemen. Saat melakukan survei sebaiknya Anda memilih apartemen yang dekat dengan tempat kerja atau bisnis Anda. Misalnya saja Anda bekerja di Serpong, sebaiknya Anda memilih Apartemen di Serpong sebab dekat dengan tempat kerja Anda.  Begitupula jika Anda memiliki bisnis di Cengkareng, sebaiknya Anda memilih Apartemen di Cengkareng agar mudah untuk memantau kegiatan bisnis Anda.

Aktif Bertanya

Sebelum membeli apartemen sebaiknya Anda aktif bertanya kepada pihak customer service. Tanyakan segala hal yang berhubungan dengan apartemen yang akan Anda beli. Jika ada hal hal yang menyimpang atau tidak sesuai dengan yang dikatakan di brosur Anda perlu curiga. Bisa saja pengembangnya bermasalah dalam mengembangkan apartemen tersebut. Hal yang perlu Anda tanyakan adalah harga, fasilitas dan juga berbagai macam keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika berada di apartemen tersebut.

Keamanan

Hal yang perlu Anda ketahui tentang apartemen yang akan Anda beli adalah keamanan yang ada di dalam apartemen tersebut. Apakah standar keamanan sudah terpenuhi dengan baik atau tidak. Standar keamanan yang harus terpenuhi adalah adanya CCTV dan juga satpam yang menjaga area kompleks apartemen.

Usia Bangunan

Langkah selanjutnya yang harus diperhatikan adalah usia bangunan. Pilihlah usia bangunan yang tidak terlalu tua. Hal itu dikarenakan jika usia bangunan terlalu tua, bangunan tersebut sudah tidak kokoh lagi seperti bangunan yang baru.

Bagi Anda yang ingin membeli apartemen, Anda bisa mengakses website rukamen, situs jual dan sewa unit apartemen di Indonesia. Jangan pernah ragu untuk membeli apartemen di rukamen, sebab rukamen menyediakan apartemen sesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari apartemen dengan harga murah, menengah sampai harga premium. Bahkan semua poin yang telah disebutkan dalam tips sebelum membeli apartemen diatas telah dipenuhi oleh rukamen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *