Menyisipkan File Virus ke File gambar

Dalam dunia komputer, penyisipan atau penyembunyian file ke dalam file lain sering disebut dengan istilahSteganography. Steganografi adalah seni dan ilmu menulis pesan tersembunyi atau menyembunyikan pesan dengan suatu cara sehingga selain si pengirim dan si penerima, tidak ada seorangpun yang mengetahui atau menyadari bahwa ada suatu pesan rahasia (sumber: wikipedia).

Ada beberapa cara untuk menyisisipkan file ke file lainnya. Bisa menggunakan software dan bisa juga menggunakan cara manual melalui CMD. Disini saya akan contohkan bagaimana cara menyisipkan virus ke gambar dengan menggunakan CMD. Meskipun cara ini cukup jadul, tapi cukup efektif, daripada harus menginstal software yang sebagian besar berbayar. Untuk Menyisipkan virus ke gambar ikuti langkah-langkah berikut:


Langkah pertama yang harus kita lakukan yaitu menyiapkan dua file yaitu gambar dan virus. Sebagai contoh disini saya menggunakan file gambar beach.jpg dan file virus shutdown.exe. Letakkan dalam satu directory. Virus ini hanya akan men-shutdown komputer korban. Kalau ingin menggunakan virus yang lebih berbahaya silahkan, tapi resiko ditanggung sendiri hahaha…



Langkah kedua, buka CMD dengan menekan tombol windows+R kemudian ketikkan CMD. Setelah CMD terbuka. Masuklah ke directori tempat kalian menyimpan kedua file tadi. Saya menyimpannya di direktori E:virus in image. Maka ketikkan ” E: ” kemudian enter. Untuk masuk ke folder tempat menyimpan ketikkan ” cd virus in image” Enter. Lihat gambar.



Langkah ketiga, Dalam folder tersebut terdapat file virus shutdown.exe yang akan disisipkan ke file gambar beach.jpg. Untuk menyisipkan virus ke gambar, lakukan perintah “copy /b beach.jpg+shutdown.exe virusNimage.jpg”.


Langkah terakhir, cek kembali isi folder dengan perintah “cd virus in image”. Maka didalam folder tersebut akan terdapat satu file lagi yang bernama virusNimage.jpg. File baru ini merupakan gabungan dari file virus dan image, jika file gambar yang berisi virus ini dibuka, maka virus juga akan tereksekusi dan menginfeksi komputer korban. Selamat mencoba guys.




Warning!!

  • Segala resiko ditanggung sendiri.
  • Artikel ini sebagai media belajar. BUKAN untuk melakukan kejahatan.
http://ihsanservicecenter.blogspot.co.id/2015/06/menyisipkan-file-virus-ke-file-gambar.html
Regard

Rismawan Junandia