3 Kegiatan Yang Gak Bisa Dijadiin Hobi

Kegiatan-yang-Gak-Bisa-Dijadikan-Hobi
Makin kemari semakin sering mendapati orang-orang yang kalo ditanya hobinya apaan,jawabannya standard banget. Kalau bukan travellingbaca, ya makan. Sebenernya gak ada salahnya sih kalau kamu suka melakukan kegiatan itu, tapi ketiga kegiatan itu tuh gak bisa dijadiin hobi.

1. Travelling

Travelling, alias jalan-jalan ini pada esensinya adalah kegiatan berpindah tempat dari poin A ke poin B. Dari jaman koplo dulu, sekitar 2 juta tahun yang lalu, Homo Habilis (eyang-eyang pendahulu Homo Sapiens Sapiens) udah mulai jalan-jalan.
Segerombolan Homo Habilis ini jalan-jalan di Afrika gitu, menyusuri tempat-tempat yang belum pernah terjamah sebelumnya. Seiring dengan mereka Jalan-Jalan Men, Homo Habilis ini pun berevolusi menjadi Homo Erectus. Homo Erectus ini diduga sebagai nenek moyang kita yang pertama kali meninggalkan Afrika. Kok bisa? Karena mereka udah berdiri tegak sempurna, jadi jalannya makin cepet gitu.
Intinya, dari dulu orang juga udah jalan-jalan, men, dan travelling itu udah kayak hal yang pasti dilakukan manusia di suatu waktu, bukan hobi.

2. Baca

Sama aja kayak travelling, orang udah baca dari jaman kuda. Diduga tulisan pertama yang tercatat sejarah itu dibuat pada tahun 4000-an sebelum masehi gitu. Eh ini beneran tulisan ya, bukan gambar-gambar di dinding goa.
Tulisan pertama ditemukan di sekitaran Uruk, Mesopotamia, ditulis oleh bangsa yang bernamaSumeria. Ini adalah titik balik jaman pra-sejarah ke jaman sejarah. Buat kamu yang gak tau apa itu jaman pra-sejarah; jaman pra-sejarah adalah jaman dimana belum ada dokumentasi kehidupan dalam bentuk tulisan.
Sejak pertama kali tulisan dibuat, orang gak berhenti nulis. Gak berhenti nulis berarti orang juga gak berhenti baca. Orang udah mulai baca dari jaman kuda tadi, sampe sekarang. Tiap hari kita secara sengaja maupun tidak pasti baca sesuatu, jadi menurut MBDC ‘membaca’ secara general itu gak bisa disebut hobi. 

3. Makan

Halah ini lagi. Ya oke, kamu suka wisata kuliner, pergi ke suatu tempat khusus untuk ngicipin makanan yang ada di daerah tersebut. Tapi ‘makan’ itu sendiri gak bisa dibilang hobi. Semua orang pasti makan. Kalau gak makan bakal koit, emang begitu dari sononya.
Nah jadi lain kali kalau kamu ditanya hobi kamu apaan, biar gak kedengeran basi, coba hindari deh tiga hobi standard di atas.
Regard’s 
Rismawan Junandia
Source : MalesBanget.com
Regard

Rismawan Junandia

7 Isi Otak Wanita Yang Perlu Diketahui Laki Laki

7 Isi Otak Wanita Yang Perlu Diketahui Laki Laki – Anda termasuk laki-laki yang sering cekcok dengan pasangan? Atau berkeluh, “Apa sih maunya perempuan ini?” Itu wajar. Menurut Louann Brizendine, pengarang Buku “The Female Brain”, otak perempuan memang beda dengan otak laki-laki. “Tidak ada otak yang unisex,” ujar pakar psikiatri saraf dari Universitas California San Francisco Amerika Serikat ini. Berikut 7 Isi Otak Perempuan Yang Perlu Diketahui Laki-Laki, yaitu :



1. Doyan mengambil resiko seiring bertambah usia Perempuan di atas 50 tahun memiliki motivasi lebih tinggi melakukan hal-hal baru. Mulai dari menyumbang untuk komunitas lokal, sampai bertualang ke tempat jauh. “Perempuan ingin melakukan sesuatu untuk dirinya setelah sekian lama mengasuh keluarga,” kata Brizendine.

2. Mengalami pubertas kedua di usia 40-an Biasanya terjadi sekitar umur 43. Masa ini disebut perimenopause. Di masa ini perempuan mendapat menstruasi yang tak menentu, sering berkeringat berlebih saat tidur, dan mengalami perubahan hormon sehingga moodnya naik-turun. Menurut Brizendine, masa perimenopause berlangsung antara dua sampai sembilan tahun.

3. Mengasuh anak bisa membuat perempuan tenang. Menyusui bisa menghilangkan stres. Jurnal of Neuroscience pada 2005 menyatakan efek menyusui pada ibu bisa lebih menenangkan ketimbang penggunaan kokain. “Pada masa ini perempuan ingin semuanya teratur, termasuk suaminya,” katanya.

4. Otak perempuan menciut selama hamil. Jangan emosi jika istri mendadak lemot saat hamil. Penelitian menunjukan otak perempuan menciut sebanyak empat persen selama masa kehamilan. “Tenang saja, akan normal dalam enam bulan setelah kelahiran,” kata Brizendine. Selama hamil, perempuan juga tidur lebih banyak. Sebab hormon progesteron, yang membuat kantuk, meningkat sampai 30 kali lipat selama delapan pekan pertama kehamilan.

5. Rangsangan seksualnya mudah padam. Bagi perempuan, orgasme didapat jika beberapa bagian dari otaknya tertutup. Sayangnya, banyak hal yang bisa membuat bagian itu kembali terbuka. Mulai dari marah, rasa tidak percaya, bahkan kaki yang kedinginan. “Bagi laki-laki foreplay berlaku tiga menit sebelum berhubungan, bagi perempuan 24 jam sebelumnya,” kata Brizendine.

6. Perempuan hindari agresi. Perempuan cenderung menhindari konfrontasi dan agresi fisik. Hal ini, Brizendine mengatakan, berasal dari insting keibuan yang mengingat kelangsungan hidup anak-anaknya.

7. Lebih rentan rasa sakit. Berbagai studi sepuluh tahun terakhir menunjukan otak perempuan lebih sensitif terhadap rasa sakit dan stres. “Hal ini menjelaskan kenapa perempuan lebih rentan terhadap depresi dan stres pasca trauma,” kata Brizendine.

Regard’s

Rismawan Junandia
Source : Kaskus.co.id
Regard

Rismawan Junandia

UPDATE 17-03-2014

Halo sobat Rismawan Blog’s,.
Di pemberitahuan upate kali ini saya ingin memberitahukan bahwa :

1. Saya telah mengganti domain dari junandia.blogspot.com menjadi blog.junandia.site.bz

2. Saya akan menerapkan tamplate untuk sobat yang mengakses lewat handphone secara permanen / tidak akan di non aktifkan . Kecuali jika ada kesalahan teknis yang memaksa saya untuk me-non aktifkannya

3. Saya akan memakai tamplate yang saya gunakan sekarang selama beberapa bulan kedepan (bagi yang mengakses via pc/laptop)

4. Saya telah memasang kembali sistem followers yang sebelumnya saya hapus

5. Saya memasang flag counter untuk mengetahui dari negara mana sajakah yang telah mengakses blog saya

6. Dan terakhir saya memberitahukan kepada sobat bahwa saya telah memasang sistem iklan

Sekian pemberitahuan update dari saya, terimakasih telah mengunjungi blog saya sobat 🙂

Regard

Rismawan Junandia

Kalkulator sederhana – Rismawan Junandia

Halo setelah sekian lama saya tidak mengUpdate blog ini akhirnya saya bisa membuat Posting lagi ..
Kali ini saya membuat sebuah project ya sederhana lah, maklum baru belajar.
yaitu Kalkulator, kalkulator kan kalkulator bawaan di OS juga ada, ngapain buat?
ya iseng aja lah. 🙂 daripada tidak ada kerjaan..
ini dia screenshotnya :

Sederhana banget kan -_-

tapi kalkulator ini lebih pinter daripada orang bodoh ..
hahahahaha…
pinter dalam perkalian, pengurangan, pengalian, dan pembagian 😀
ya karena baru bisa itu, dan insyaallah akan saya kembangkan lagi, ya seperti ada rumus MTK maupun Fisika lainnya 🙂
untuk download silahkan :
2Shared : http://www.2shared.com/file/KuHEG6rN/kalkulator.html
4Shared : http://www.4shared.com/zip/UDq8Dc_Ice/kalkulator.html

Rismawan Junandia

Regard

Rismawan Junandia